Riset Vesta: Konsumen Maunya Belanja Online Aman, tapi Ogah Ribet

Selasa, 14 September 2021 - 06:14 WIB
Asia Tenggara adalah pasar dompet digital dengan pertumbuhan tercepat secara global, dimana Indonesia dan Filipina mengalami pertumbuhan hypergrowth pada moda pembayaran mobile dalam lima tahun ke depan.

Enam dari 10 (60%) responden di kedua negara ini menunjukkan bahwa mereka lebih menyukai melakukan pembayaran menggunakan e-wallet. Hal ini dikaitkan dengan populasi unbanked yang besar serta penetrasi penggunaan kartu kredit masih rendah.

Namun, satu dari 10 (11%) responden dari kedua negara tersebut pernah mengalami gagal transaksi tanpa alasan yang jelas.

Selain itu, satu dari lima (20%) responden mengalami payment friction dimana responden melalui berbagai proses verifikasi dan otentikasi untuk menyelesaikan transaksi.

Pasar e-Commerce Indonesia Diprediksi USD83 Miliar di 2025

Pasar eCommerce Indonesia terbesar di Asia Tenggara, diperkirakan akan tumbuh menjadi USD83 miliar di 2025.

Di Asia Tenggara, satu dari tiga orang telah mengalami penipuan online tahun lalu. Sebanyak 71% mengalami kejadian pencurian identitas, 66% dari aktivitas phishing atau pencurian data dan 63% dari penipuan akun.

“Indonesia memiliki potensi besar untuk pertumbuhan ekonomi digital yang signifikan,” ujar Oemar Ahmad, Vesta Indonesia Country Director.

Shabab menyebut bahwa banyak konsumen telah menunjukkan minat untuk menggunakan e-wallet sebagai metode pembayaran. Namun, masih ada sebagian konsumen yang merasa enggan.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More