Budget Pas-Pasan, Begini Cara Memilih Ponsel Entry-Level di 2021

Senin, 13 September 2021 - 12:05 WIB
loading...
Budget Pas-Pasan, Begini Cara Memilih Ponsel Entry-Level di 2021
Ponsel entry level saat ini memiliki keleluasaan fitur, misalnya dari sisi layar, prosesor, hingga kamera. Tampak model Xiaomi dan POCO terbaru. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Smartphone entry level saat ini diminati karena harga yang terjangkau, tapi sudah memenuhi kebutuhan dasar, seperti browsing, chatting, scrolling media sosial dan aktivitas ringan lainnya.

BACA JUGA: Kode Redeem FF Free Fire Edisi Harbolnas 9.9, Siapa Cepat Dapat!

Bahkan, dengan prosesor yang ada saat ini, ponsel entry level sudah bisa melibas banyak game dengan grafik yang cukup berat, melakukan multitasking, dan banyak lainnya.
Nah, berikut tips beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih smartphone entry level:

Kualitas Kamera
Soal kamera, pengguna smartphone entry level umumnya hanya ”terima nasib”. Mereka tidak terlalu berharap banyak. Resolusi kamera yang terbatas pada 13MP biasanya memang memengaruhi detail dan ketajaman gambar.



Dampaknya, tidak maksimal dalam mengambil gambar untuk foto maupun video. Selain itu, efek filter tambahan yang ditawarkan juga terbatas. Sehingga pengguna tidak leluasa mempercantik foto.

Karena itu, perhatikan resolusi kamera yang lebih tinggi agar menangkap momen lebih jernih serta fitur bawaan yang memfasilitasi kreativitas.

Layar Jernih dan Resolusi Tinggi
Layar ponsel low-end rata-rata sudah beresolusi HD+. Dibanding layar Full HD, perbedaannya memang cukup jauh dalam ketajaman dan resolusi. Terutama untuk menikmati konten hiburan seperti streaming. Karena itu, carilah smartphone entry level yang sudah memiliki layar FHD+.

Baterai dan Fitur Fast Charging
Baterai adalah faktor penting dalam memilih smartphone. Dengan kapasitas yang besar, pengguna dapat melakukan aktivitas tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Dalam hal ini, kapasitas baterai 5.000 mAh merupakan tolok ukur minimal paling tepat untuk mendukung aktivitas pengguna. Kemampuan fast charging yang memberi efisiensi dalam pengisian baterai juga jadi faktor penting.

BACA JUGA: Rp1 Jutaan, Mi Smart Air Fryer 3.5L Bisa Dikontrol Lewat Suara dan Aplikasi



Desain
Dari segi desain, model ponsel kelas entry level umumnya bervariasi. Jadi, tergantung dari secara subyektif dari karakteristik pengguna masing-masing. Pengguna bisa melihat bodi yang elegan dan premium, serta warna yang disukai.
(dan)
preload video
Komentar Anda