Jadi Incaran Gen-Z! Intip Harga Terbaru Iphone 8, 11 Pro dan 13 Beserta Spesifikasinya

Senin, 12 Agustus 2024 - 12:16 WIB
loading...
Jadi Incaran Gen-Z!...
Foto: freepik
A A A
JAKARTA - Seiring berkembang pesatnya teknologi terutama smartphone, penggunaan iphone semakin menggoda banyak orang karena performa tak perlu diragukan lagi serta tampilan desain yang simple dan elegan.

Di samping itu, penggunaan iPhone dinilai lebih memiliki perlindungan keamanan terpercaya yang optimal. Apple sebagai perusahaan produsen iPhone memiliki pengawasan ketat dalam memilah aplikasi-aplikasi dalam App Store sehingga penyebaran malware atau perangkat lunak yang merusak pada ponsel dapat diminimalisir.

Namun, karena setiap tahun Apple memproduksi iphone terbaru, membuat iphone-iphone versi sebelumnya menjadi turun harganya. Meski bukan keluaran terbaru, iphone 8, iphone 11 pro dan iphone 13 tetap menjadi incaran gen-Z karena performa ketiga iphone tersebut masih menggoda dan worth it untuk dimiliki. Berikut daftar harga iphone 8, iphone 11 pro dan iphone 13 beserta spesifikasinya!

1. Iphone 8
Meski sudah tak teranyar lagi, performa iphone 8 masih sangat mumpuni dan bisa diandalkan saat ini. Memiliki layar 4,7 inch dan bobot 148 gram terasa pas dalam genggaman dan digunakan untuk sehari-hari.

Untuk swafoto, iphone 8 juga sudah terbilang bagus kualitas kameranya, karena dibekali kemampuan kamera 12 MP wide dengan bukaan f/1.8 dan zoom bisa dilakukan lima kali untuk memotret objek jarak jauh. iPhone 8 punya fitur mode potret, pencahayaan potret dengan lima efek (alami, studio, kontur, panggung, panggung mono).

iPhone 8 telah mendapatkan sertifikasi IP67 yang mana itu artinya HP satu ini dapat bertahan terhadap debu dan air. iPhone 8 menggunakan sistem operasi iOS 11 yang masih bisa di-upgrade ke iOS 13.2.

Meski sudah tidak diproduksi barunya lagi, iphone satu ini masih incaran anak sekolah karena harga terjangkau, untuk Anda ingin memilikinya cukup merogoh kocek sekitar Rp2-2,5 jutaan.

2. Iphone 11 Pro

Untuk Anda yang ingin mencari iphone dengan kualitas diatas iPhone XS mungkin iPhone 11 Pro bisa menjadi pilihan. Ponsel ini mengusung layar Super Retina XDR yang menggunakan panel OLED berukuran 5,8 inch.

iPhone 11 Pro dibekali kamera boba dengan triple kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP (wide angle), kamera ultra wide 12 MP dengan sudut pandang 120 derajat, dan kamera telephoto 12 MP. Di bagian depan tersedia kamera selfie 12 MP.

Baik iPhone 11 maupun iPhone 11 Pro sama-sama menggunakan chipset A13 Bionic sehingga performa cukup kencang. Keduanya hadir dengan sistem operasi iOS 13 dan akan kebagian update iOS 16. Untuk harga iphone 11 pro sendiri kini cukup terjangkau cukup menyiapkan budget Rp6-Rp8 jutaan saja.

3. Iphone 13
Untuk iphone versi 13 ini mungkin terbilang masih terbaru, karena baru diluncurkan pada 2021 lalu. Iphone 13 dibekali layar OLED yang lebih cemerlang sehingga bisa tetap terlihat walau terkena sinar terang. Disamping itu, ponsel ini berteknologi Layar Super Retina XDR yang lebih terang dari iPhone 12. Semua teknologi ini membuat mata Anda lebih nyaman ketika memandang layar ponsel.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)