Punya 2 Port, Kingston microDuo 3C Bisa Salin File Video dari HP ke Laptop

Senin, 26 September 2022 - 21:38 WIB
loading...
A A A
Ketika dicolok ke HP juga mudah dan cepat. Konektivitasnya plug and play. Langsung terbaca oleh ponsel Android sebagai drive eksternal.

Setelah itu, pengguna hanya perlu menjalankan File Explorer di HP. Lalu, masuk ke Camera dan tinggal memindahkan file foto dan video ke Kingston microDuo 3C.

Punya 2 Port, Kingston microDuo 3C Bisa Salin File Video dari HP ke Laptop

Kecepatan baca USB 3.2 Gen 1 ini mencapai 200 MB/detik. Itu sama dengan microSD kelas premium yang harganya Rp450 ribuan (256 GB). Sebab, microSD standar hanya memiliki kecepatan baca 100 MB/detik.

Karena kecepatan baca 200 MB/detik, untuk menyeleksi dan memindahkan file foto dari HP yang ukurannya besar-besar itu tidak terasa terlalu lama.

Dalam penggunaannya, ternyata memang Kingston microDuo 3C bisa bertindak sebagai Hub atau penghubung antar perangkat. Ini penting sekali bagi fotografer, videografer, atau content creator.

Punya 2 Port, Kingston microDuo 3C Bisa Salin File Video dari HP ke Laptop

Konten video di HP bisa langsung dipindahkan ke laptop tanpa ribet. Bisa menggunakan selot USB A atau USB C di laptop yang mendukung seperti MacBook. Dan kecepatannya memindah data cukup baik. SINDOnews bisa mentransfer hampir 1.000 foto beresolusi tinggi ke komputer dalam waktu 1 menit. Berguna sekali.

Biasanya, SINDOnews akan menyalin file video yang besar-besar di HP ke laptop, untuk nantinya dipindah lagi ke HDD eksternal berdasarkan urutan waktunya. Jadi, file yang dihasilkan tersusun rapi dan mudah dicari.



Memang seiring dengan perubahan konten di media sosial, maka kebutuhan creator terhadap perangkat pun juga ikut berubah. Dan Kingston microDuo 3C adalah perangkat yang dihadirkan untuk menyiasati produksi video di HP yang semakin sering dan semakin besar.
(dan)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)