Punya 2 Port, Kingston microDuo 3C Bisa Salin File Video dari HP ke Laptop

Senin, 26 September 2022 - 21:38 WIB
loading...
Punya 2 Port, Kingston microDuo 3C Bisa Salin File Video dari HP ke Laptop
Kingston DataTraveler microDuo 3C ditujukan sebagai perangkat untuk menyalin data di laptop hingga HP. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Kingston microDuo 3C DataTraveler adalah USB drive yang dirancang unik. Sebab, punya 2 port atau antarmuka ganda. Yakni, port USB type C baru dan port USB Type A tradisional. Dua port tersebut membuat perangkat tersebut menjadi alat yang sangat praktis untuk menyalin ataupun memindah-mindah data.

Faktanya, kebutuhan kapasitas penyimpanan memang terus menerus meningkat. Jika 2-3 tahun lalu ponsel dengan memori internal 64 GB terasa sudah cukup. Maka, sekarang definisi cukup itu naik 2x lipat jadi 128 GB.

Dan hal ini sangat wajar. Sebab, sosial media seperti Instagram, TikTok, YouTube Shorts, dan lainnya menyediakan ruang sebesar-besarnya untuk mengungah konten video sebanyak-banyaknya. Maka, jangan heran jika HP konsumen saat ini cepat penuh karena berisi lebih banyak video pendek (vertikal).

Nah, solusinya ada dua. Pertama, dengan cara berlangganan layanan penyimpanan data online/cloud seperti Dropbox ataupun Google Photos yang sebesar Rp135 ribu perbulan (hingga 2 TB).

Kedua, menggunakan microSD tambahan. Meski, tidak jadi solusi bersama karena beberapa ponsel (bahkan kelas premium) saat ini meniadakan selot microSD.

Dan terakhir adalah membeli penyimpanan/drive eksternal. Nah, Kingston microDuo 3C adalah perangkat yang dirancang untuk itu.

Punya 2 Port, Kingston microDuo 3C Bisa Salin File Video dari HP ke Laptop

Ukuran mungil KingstonmicroDuo 3C saat digenggam tangan.

Dimensi atau form factor Kingston microDuo 3C memang sangat mungil, dengan panjang 29.94mm, lebar 16.60 mm, dan tinggi 8.44 mm. Tak lebih besar dari koin Rp1.000. Sehingga mudah sekali dibawa-bawa.

Ini juga yang membuat Kingston microDuo 3C unggul dari kompetitornya. SINDOnews belum menemukan memori eksternal semungil ini, dengan kapasitas memori sebesar ini. Ya,kapasitas memorinya terbilang cukup besar. Mencapai 256 GB. Lebih dari cukup untuk menyimpan foto dan video selama setahun.

Punya 2 Port, Kingston microDuo 3C Bisa Salin File Video dari HP ke Laptop

Pengguna juga bisa berganti-ganti dari USB C ke USB A hanya dengan sedikit gerakan. Ada tutup berputar warna-warni untuk melindungi konektor USB Type-C yang dapat dibalik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1949 seconds (11.252#12.26)