Review Kingston Mini Dragon, USB Naga Menggemaskan di dalam Telur

Jum'at, 19 Januari 2024 - 19:53 WIB
loading...
Review Kingston Mini Dragon, USB Naga Menggemaskan di dalam Telur
Pengguna hanya perlu menarik rambut punk naga hijau imut dan menghubungkannya ke selot USB. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Ini cocok sekali untuk remaja dan Gen Z: USB Kingston Mini Dragon . Yakni, USB eksternal yang bisa dibawa-bawa untuk memindah data atau mencadangkan file (dari laptop hingga smartphone). Tapi, dalam bentuk yang sangat imut dan lucu.

Kingston sendiri memang terkenal suka sekali membuat USB-USB dengan bentuk yang bergitu menggemaskan dalam jajaran Mini Collection. Mereka pernah bikin edisi kelinci, sapi, domba dan lainnya. Sehingga selalu menyenangkan untuk dibawa-bawa atau bahkan dipamerkan.

Review Kingston Mini Dragon, USB Naga Menggemaskan di dalam Telur

Kingston Flash USB Drive dengan memori 128 GB. Foto-foto: Sindonews/Danang Arradian

Di awal 2024 ini, Kingston juga merilis edisi terbatas dari USB Flash Drive Mini Dragon 2024 di Indonesia. Yang unik, USB tersebut dikenalkan di dalam casing telur naga. Naganya berwarna hijau, mungil, bulan, dan imut. Seolah-olah sedang terbang di antara awan.

Hal yang disukai SINDONews terhadap produk Mini Collection Kingston adalah material dan kualitasnya yang sangat baik.

Bagian luarnya sangat detail, terbuat dari karet harus yang nyaman digenggam. Juga, membuatnya tahan benturan. Ukurannya juga mungil sekali, sehingga mudah untuk dibawa-bawa. Di bagian ekornya didesain sebagai lingkaran gantungan kunci. Sehingga pengguna dapat mengaitkannya di tempat yang mereka kehendaki.

Review Kingston Mini Dragon, USB Naga Menggemaskan di dalam Telur

Hal lainnya, Mini Dragon USB Flash Drive terbaru ini hadir dengan kapasitas besar 128GB yang terbilang besar. Cukup untuk menyimpan lebih dari 8 jam video 1080p, 30.000+ foto resolusi tinggi, atau 30.000+ lagu berkualitas tinggi.

Tentu saja, di era konten seperti sekarang, memiliki USB eksternal berukuran besar tetap penting. Misalnya, untuk memindah-mindah file video berukuran besar. Atau, sekadar mencadangkan file di HP melalui fitur USB on the go. Sehingga, HP yang mungkin memiliki memori 128 GB atau 256 GB tidak cepat kepenuhan.



Menariknya lagi, dengan interface USB 3.2 Gen 12, USB Drive ini memberikan kecepatan hingga 10 kali lebih kencang dibandingkan USB 2.0, dengan kecepatan mencapai hingga 200MB/s. Dan ini sudah dicoba SINDONews, terbukti memang kecepatan baca dan tulisnya sangat baik. Artinya, sudah sesuai dengan kebutuhan pengguna saat ini.

Review Kingston Mini Dragon, USB Naga Menggemaskan di dalam Telur

Selain itu, pengguna bisa menghubungkannya dengan Windows, Mac, dan Linux. Caranya mudah, cukup tarik rambut punk naga berwarna emas dan sambungkan ke port USB.

Berapa harganya? USB Flash Drive Mini Dragon edisi terbatas ini sebenarnya sudah tersedia sejak 25 Desember dengan harga sebesar Rp379.000. Pembeli akan mendapatkan Sleeve Cup Kingston terbatas secara gratis bersama pembelian. USB drive ini didukung oleh garansiselama5tahun.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2929 seconds (0.1#10.140)