BukuWarung Klaim Digitalkan 6,5 Juta UMKM Hanya dalam 2 Tahun

Rabu, 25 Agustus 2021 - 22:05 WIB
loading...
A A A
”Proses transaksi yang sepenuhnya online membuat penjualan produk digital tidak terpengaruh pembatasan rute logistik,” ujar Peddisetty.

BukuWarung Klaim Digitalkan 6,5 Juta UMKM Hanya dalam 2 Tahun

Selain penyediaan teknologi yang terus diperbarui, dukungan BukuWarung untuk membawa UMKM go digital juga diperkuat program Komunitas Juragan Bisnis, yakni rangkaian pelatihan ke para pelaku usaha mikro dan kecil di seluruh Indonesia.

Dimulai sejak April 2020, inisiatif ini berhasil mendampingi lebih dari 4.000 UMKM dengan keterampilan akuntansi pencatatan keuangan digital, pengoptimalan etalase online untuk pengembangan usaha, serta pembayaran digital untuk transaksi bisnis.

Peddisetty menyebut akan terus meningkatkan teknologi BukuWarung di seputar layanan inti kami, yakni pembukuan, pembayaran dan perdagangan daring. ”Tak terkecuali, membangun infrastruktur pembayaran seperti QR, dan berbagai layanan finansial lainnya,” tutup Abhinay Peddisetty.



BukuWarung menjalankan perekrutan dan menggandakan jumlah timnya menjadi 300 karyawan yang tersebar di Indonesia, Singapura, dan India, serta beberapa negara lainnya.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)