Cari TWS Terbaik? Ini Beda Galaxy Buds Live dan Galaxy Buds+

Kamis, 08 Oktober 2020 - 08:35 WIB
loading...
A A A
Sedangkan karakter terbuka di Galaxy Buds Live membuatnya lebih nyaman dipakai dalam waktu lama. Sehingga cocok untuk mendengar musik sambil bekerja, bingewatching di Netflix, hingga menyaksikan webinar selama lebih dari dua jam.

Open-type earbuds diselipkan di tragus pada bagian telinga luar. Sehingga ada sirkulasi udara dan posisinya tidak menekan kanal telinga. Dan setiap memegang Galaxy Buds Live saya selalu tersenyum karena teringat permen jelly bean kesukaan saya.

Charging Box
Cari TWS Terbaik? Ini Beda Galaxy Buds Live dan Galaxy Buds+

Terus terang saya lebih suka charging box milik Galaxy Buds Live yang lebih ringkas dan mudah diselipkan di dalam slingbag. Klaim Samsung, 20 persen bahan case tersebut berasal dari bahan daur ulang. Warnanya juga lebih glossy. Dan mungkin lebih cocok untuk kaum hawa. Lihat saja bentuknya yang seperti kotak perhiasan.

Adapun charging box Galaxy Buds+ yang berbentuk kapsul itu sebenarnya sudah cukup ringkas dan kokoh. Hanya saja, cukup mudah tergores sehingga pemakaiannya harus hati-hati. Jika disuruh memilih, jelas Galaxy Buds Live lebih nyaman dan lebih ringkas kendati beratnya relatif sama.

Kontrol Sentuh
Cari TWS Terbaik? Ini Beda Galaxy Buds Live dan Galaxy Buds+

Baik Galaxy Buds Live maupun Galaxy Buds+ adalah salah satu TWS terbaik dan paling premium yang ada di pasaran saat ini. Karena itu fiturnya pun lengkap. Masing-masing sudah dibekali kontrol sentuh.

Misalnya sentuh sekali untuk pause atau sentuh dua kali untuk mengganti lagu. Hanya saja, terkadang Galaxy Buds+ sedikit terlalu sensitif. Adapun Galaxy Buds Live tidak hanya punya ruang sentuh lebih besar dan lebih nyaman, juga ada menu kustomisasi untuk sentuhan panjang. Kita bisa mengaktifkan Spotify atau Bixby.

BACA JUGA :Empat Alasan Meminang Samsung Galaxy Buds+, TWS untuk Pekerja Mobile

Kualitas Audio
Menurut saya Galaxy Buds Live justru punya kualitas audio lebih baik dibanding Galaxy Buds+. Bass-nya sedikit lebih nendang. Treble dan suara vokalnya juga jernih. Terasa sekali ketika mendengarkan lagu-lagu akustik.

ANC
Active Noise Cancellation (ANC) di Galaxy Buds Live menjadi fitur vital di TWS karena kebutuhannya seperti itu. Di rumah saat rapat di Zoom, di transportasi umum, hingga di kafe, ANC akan menjaga penggunanya dari distraksi. Sehingga bisa tetap foku dan konsentrasi.

Jika dibandingkan, ANC Galaxy Buds Live mampu memangkas suara-suara berfrekuensi rendah lebih efektif. Sementara Galaxy Buds+ masih memperdengarkan sebagian suara dari luar sehingga penggunanya bisa tetap waspada dengan kondisi sekitar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)