Tips Memilih TWS Berkualitas, Cek Kapasitas Beterainya

Kamis, 22 Februari 2024 - 18:16 WIB
loading...
Tips Memilih TWS Berkualitas, Cek Kapasitas Beterainya
TWS belakangan jadi pilihan favorit masyarakat karena ukuran dan kepraktisannya. (Foto: MNC)
A A A
JAKARTA - Memilih TWS berkualitas ternyata bukan perkara mudah. Sebab, banyak sekali TWS yang saat ini dijual dengan harga terjangkau. Bahkan ada yang dijual di kisaran harga Rp100 ribuan.

TWS belakangan jadi pilihan favorit masyarakat karena ukuran dan kepraktisannya. TWS merupakan kependekan dari True Wireless Stereo (TWS), teknologi nirkabel yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik atau menerima panggilan telepon tanpa adanya kabel.

Meski banyak sekali TWS murah beredar di pasaran, kamu jangan sampai terkecoh. Pastikan membeli TWS berkualitas yang dapat menghasilkan audio terbaik. Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika hendak membeli TWS.

Memilih TWS Berkualitas

1. Pastikan Kapasitas Baterai Besar


Saat hendak membeli, pastikan TWS tersebut punya kapasitas baterai yang tahan lama. Tujuannya agar kalian tidak perlu mengisi daya baterai secara berulang. Beberapa brand ada yang menawarkan hingga pemakaian selama 20 jam. Nah, dengan dukungan baterai yang tahan lama, kalian bisa mendengarkan musik dengan jangka waktu yang lama.

2. Pastikan Memiliki versi Bluetooth Terbaru


Saat memilih TWS pastikan bluetooth yang tersedia sudah versi terbaru, yakni bluetooth 5.0. TWS yang dibekali bluetooth 5.0 akan tetap stabil menangkap jaringan walaupun jangkauan frekuensi yang jauh. Dengan begitu aktivitas mendengarkan musik akan jadi lebih mudah.

3. Pilih yang Menghasilkan Suara Jernih


Untuk memastikan, coba dengarkan sample audio dari TWS pilihanmu. Sehingga, kamu tahu kualitas suara yang dihasilkan dari TWS tersebut. Pastikan memilih TWS yang sudah dilengkapi fitur Active Noise Cancelling. Fitur tersebut dapat memblokir suara bising dari luar, sehingga kualitas suara yang dihasilkan lebih jernih dan jelas.

4. Pastikan Punya Garansi Panjang


Garansi sangat penting untuk antisipasi apabila TWS yang kamu beli mengalami masalah. Jadi, apabila terjadi masalah pada TWS, kamu bisa mengkonsultasikannya pada toko tempat kalian membeli.

5. Nyaman Dipakai


Saat ingin membeli sebuah TWS, sesuaikan dengan tingkat kenyamanan. Jangan sampai beli TWS dengan ukuran tidak pas.

Itulah cara memilih TWS berkualitas. Dapatkan TWS dan aksesori gadget lengkap di AladinMall . Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store . Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu. Petang ini ada harga spesial live AladinMall di aplikasi RCTI+. Yuk, join dan belanja sepuasnya di jeda iklan!
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)