Gerhana Matahari Total, Sinyal Jutaan Ponsel Terancam Terganggu

Kamis, 21 Maret 2024 - 14:00 WIB
loading...
A A A


Arkansas berada di sepanjang jalur gerhana total sedang bersiap untuk ledakan turis yang dapat membuat populasi yang saat ini berjumlah tiga juta jiwa menjadi dua kali lipat.

Direktur Arkansas Division of Emergency Management, A.J. Gary, mengatakan kepada anggota dewan bahwa konektivitas seluler akan menjadi salah satu tantangan teratas selama gerhana. "Perusahaan seluler terlibat dalam komunikasi. Kami juga bisa mendatangkan cell-on-wheels tambahan untuk meningkatkan kapasitas itu," kata Gary.

Di sebelah utara di Maine, Franklin County juga mengadakan diskusi untuk bersiap menghadapi layanan smartphone yang terbatas atau bahkan tidak ada. Koordinator Franklin County Emergency Services, Rob Demarse, mengatakan kepada Adirondack Daily Enterprise bahwa kota tersebut sedang bekerja sama dengan Departemen Keamanan Dalam Negeri untuk memetakan semua jalan untuk cakupan seluler.

Di Texas, diperkirakan akan kedatangan lebih dari satu juta orang dari luar kota, para pejabat menyarankan orang untuk mengaktifkan panggilan Wi-Fi jika terjadi gangguan layanan.

Negara Bagian Lone Star juga bisa mengalami penurunan signifikan dalam produksi solar. Para ahli juga memperkirakan akan ada penurunan keseluruhan sebesar 11,7 persen dari total produksi solar harian negara bagian tersebut.

Seperti gerhana lainnya, penting untuk tidak melihat langsung ke matahari dengan mata telanjang saat peristiwa itu terjadi - bahkan tidak melalui kacamata hitam, teropong, atau teleskop. Proyektor lubang jarum sederhana, kacamata khusus gerhana matahari yang dapat dibeli secara online, atau filter surya khusus jauh lebih aman.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)