Ini yang Harus Diperhatikan saat Menggunakan AC agar Bayar Listrik Tidak Bengkak

Kamis, 25 Januari 2024 - 18:23 WIB
loading...
A A A
Penyaring yang kotor bukan hanya menghambat performa AC, tetapi juga memengaruhi konsumsi energi listrik dan juga kualitas udara di ruangan. Pastikan membersihkan penyaring setidaknya satu bulan sekali.

5. Matikan AC bila tidak diperlukan

Ketika bepergian meninggalkan rumah untuk waktu yang cukup lama, pastikan AC sudah dimatikan. Disarankan untuk memutus sambungan listrik pada AC bila bepergian untuk mencegah konsumsi energi listrik saat AC tidak digunakan.

6. Jangan mengatur suhu di bawah 22 derajat secara terus menerus

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam perawatan AC adalah jangan mengatur suhu di bawah 22 derajat secara terus menerus. AC saat ini memang bisa dipasang hingga 16 derajat.

Suhu udaranya pun juga pasti akan lebih dingin, tapi jika terus memasang AC dengan suhu di bawah suhu 22 derajat, AC akan bekerja terlalu keras. Normalnya suhu AC ada di temperatur 22 sampai 24 derajat.

Dan untuk melakukan perawatan atau membeli AC, PT Daikin Airconditioning Indonesia bersama dengan PT Mitra Warga membuka showroom Daikin Proshop di Cikarang pada hari ini (24/01/2024).

Keberadaan showroom DAIKIN Proshop Mitra Warga menambah deretan showroom DAIKIN Proshop di Indonesia menjadi 33 showroom yang tersebar di berbagai kot besar wilayah kantor cabang Daikin.

“Kami percaya diri dan yakin dengan hadirnya showroom Daikin Proshop yang pertama bagi area Bekasi dan sekitarnya dapat
memperluas pasar produk AC Home Central tak hanya terbatas pada bangunan residensial dan light commercial,” ujar Andrias Utamin dan Lianto Rusli, pemilik showroom Daikin Proshop Mitra Warga saat memberikan sambutan dalam acara
pembukaan showroom tersebut.

“Keyakinan ini turut didukung pula dengan lokasi showroom yang berada di area industri, pabrik dan pembangunan kawasan perumahan baru,” ujar Andrias lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)