Iklan iPad Pro Kontroversial, Apple Minta Maaf

Senin, 13 Mei 2024 - 18:42 WIB
loading...
Iklan iPad Pro Kontroversial, Apple Minta Maaf
Gara-gara iklan iPad Pro yang baru diluncurkan kontroversial hingga menuai kecaman, Apple minta maaf ke publik. (Foto: Screengrab)
A A A
JAKARTA - Gara-gara iklan iPad Pro yang baru diluncurkan kontroversial hingga menuai kecaman, Apple minta maaf ke publik. Kontroversi itu terjadi karena iklan tersebut memerlihatkan animasi alat musik dan simbol kreativitas lainnya dihancurkan.

“Tujuan kami adalah untuk selalu merayakan berbagai cara pengguna mengekspresikan diri dan mewujudkan ide-ide mereka melalui iPad. Kami salah sasaran dengan video ini, dan kami minta maaf,” kata pihak Apple dilansir dari Al Arabiya News, Senin (13/5/2024).

Iklan bertema Crush tersebut telah ditonton lebih dari sejuta kali di saluran YouTube Apple dan dibagikan oleh CEO Tim Cook di platform media sosial X. Iklan tersebut menunjukkan berbagai alat dan objek kreatif seperti kamera, gitar, piano, dan cat dihancurkan oleh penghancur industri.



Kemudian penghancur tersebut memerlihatkan iPad terbaru yang diluncurkan, melambangkan seberapa besar desain model baru yang lebih tipis. Warganet pun mengkritik iklan tersebut sebagai iklan tidak sensitif dan bentuk penyimpangan yang tidak diinginkan dari posisi historis perusahaan sebagai merek tidak konformis dan ramah terhadap manusia.

Dalam sebuah postingan di X, aktor Hugh Grant mengatakan, iklan tersebut menunjukkan “penghancuran pengalaman manusia akibat Silicon Valley.”



Apple meluncurkan tablet tersebut pada Selasa lalu dengan chip baru untuk komputasi kecerdasan buatan (AI) saat perusahaan tersebut berupaya mengejar pesaingnya di bidang teknologi global dalam perlombaan untuk mendominasi teknologi yang sedang berkembang.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)