Unboxing Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Paket Lengkap Bisa Langsung Kerja!

Senin, 06 Desember 2021 - 10:23 WIB
Mengakses Hiburan



Keunggulan tablet dibandingkan laptop adalah fleksibilitas ukuran, konektivitas, juga kemudahannya menjadi perangkat hiburan. Foto-foto: Sindonews/Danang Arradian

Menengok spesifikasinya, Galaxy Tab S7 FE 5G cukup tangkas dengan chipset Qualcomm Snapdragon 750G 5G (8 nm). Ingat, fungsi tablet adalah perangkat pendukung. Jadi, tidak perlu prosesor ala flagship. Yang terpenting sudah piawai untuk melakukan kegiatan-kegiatan harian.

Misalnya, untuk mengakses hiburan multimedia seperti menonton Netflix atau Disney+ Hotstar, atau bermain game untuk mengusir penat. Prosesor Snapdragon 750G 5G juga cukup untuk melakukan berbagai kegiatan produktif. Apalagi sekadar mengedit video dan foto.

Favorit SINDOnews adalah menjadikan tablet sebagai perangkat untuk meeting online. Ini karena letak kamera depannya tepat berada di tengah di posisi lansekap. Seolah-olah Samsung sudah menyiapkan tablet ini untuk pengguna yang banyak melakukan meeting online. Walau kameranya hanya 5 MP, tapi sudah sangat bagus dan tajam.

Hal lain yang jadi nilai plus adalah suara yang dihasilkan speakernya. Sebab, sudah mendukung Dolby Atmos yang di-tuning langsung oleh AKG. Sehingga sangat nikmat untuk menonton, mendengarkan musik, juga meeting online.

Baterai Sangat Besar

Untuk konektivitas, tablet ini hanya menyediakan lubang USB type C yang berfungsi sebagai pengisian daya, memindah data, juga konektivitas audio. Sebab, Galaxy Tab S7 FE 5G tidak memiliki selot jack audio 3.5 mm.

Untungnya, Samsung memberikan fast charging 45W yang cukup cepat mengingat ukuran baterainya sangat besar. Yakni 10.090 mAh. Dari 0%-100% pengguna butuh waktu 190 menit. Memang tidak singkat. Tapi, tablet bisa dipake hingga lebih dari 2 hari untuk pemakaian ringan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More