Unboxing Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Paket Lengkap Bisa Langsung Kerja!

Senin, 06 Desember 2021 - 10:23 WIB
loading...
Unboxing Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Paket Lengkap Bisa Langsung Kerja!
Galaxy Tab S7 FE 5G dipasarkan sepaket dengan S Pen dan keyboard sehingga bisa langsung dipakai untuk kegiatan produktif. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G adalah tablet dengan paket lengkap. Dalam pembelian, pengguna mendapat tablet dengan spesifikasi premium dan jaringan 5G, serta aksesoris stylus S Pen dan keyboard.

Sehingga, Galaxy Tab S7 FE 5G ideal bagi mereka yang menginginkan tablet yang bisa langsung digunakan untuk kegiatan produktif tanpa ribet mencari aksesoris yang cocok.



Begitu dibuka dari kotaknya (unboxing), pengguna Galaxy Tab S7 FE 5G bisa langsung melakukan aktivitas yang biasa mereka lakukan di laptop atau smartphone. Karena memang itu alasan konsumen menggunakan tablet untuk bekerja.

Mereka bisa mendapat fitur komunikasi ala smartphone, sambil tetap bisa produktif bekerja seperti di laptop, serta fleksibilitas form factor yang ringan dan kompak.

Galaxy Tab S7 FE 5G dibanderol Rp9.499.000 dalam 4 pilihan warna stylish: Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Green, dan Mystic Pinks.

Harganya memang cukup premium. Dengan harga serupa pengguna sudah bisa mendapat laptop dengan spesifikasi yang lebih dari cukup (prosesor Intel i5) untuk bekerja ataupun ngegame.

Layar Besar, Ukuran Praktis
Unboxing Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Paket Lengkap Bisa Langsung Kerja!

Dimensi layar Galaxy Tab S7 FE 5G terbilang sangat masif. Yakni 12,4 inci dengan resolusi 1600 x 2560 piksel. Panelnya memang belum AMOLED. Masih mengandalkan TFT LCD.

Bukan berarti panel layarnya tidak bagus. Kualitas visualnya sudah sangat baik untuk nonton film, bermain game, mengetik, membuat presentasi, hingga scrolling media sosial.

Minusnya, refresh rate layar masih 60 Hz. Padahal refresh rate 90 Hz hingga 120 Hz sudah jadi ”normal baru”.

Untungnya, ukuran layar Galaxy Tab S7 FE 5G sangat masif. Jadi, eksperiens pengguna saat memandang layar terasa lega dan memuaskan.

Menariknya, walau tablet tersebut kelihatan “bongsor”, tapi beratnya hanya sekitar 600 gram yang terbilang ringan. Ditambah keyboard-nya pun tidak sampai 1 kilogram. Jadi, tetap praktis untuk dibawa-bawa.

Keyboard dan S Pen
Unboxing Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Paket Lengkap Bisa Langsung Kerja!

Keyboard dan S Pen di paket pembelian jadi pembeda Galaxy Tab S7 FE 5G dibanding tablet lainnya.

Konsumen yang butuh keyboard di tablet Android sudah pasti mereka ingin menjadikan tablet tersebut sebagai perangkat pengganti laptop. Mereka yang ingin bekerja, mengetik, hingga membuat presentasi PPT di tablet. Keyboard tersebut juga berfungsi sebagai sebagai cover pelindung, memudahkan Galaxy Tab S7 FE 5G dibawa-bawa.

Sementara fungsi S Pen di Galaxy Tab S7 FE 5G tidak serta merta untuk menggambar saja. Tapi juga mempermudah navigasi tablet dan banyak hal lainnya. Misalnya mengedit foto, mengedit video, scrolling media sosial, memindai sesuatu, membuat tulisan tangan, tanda tangan, hingga mencatat meeting ataupun menambahkan notes pada dokumen. Samsung sudah menyempurnakan fungsi ini sejak Galaxy Note dan diteruskan di lini Ultra Galaxy S.

Mengakses Hiburan
Unboxing Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Paket Lengkap Bisa Langsung Kerja!

Keunggulan tablet dibandingkan laptop adalah fleksibilitas ukuran, konektivitas, juga kemudahannya menjadi perangkat hiburan. Foto-foto: Sindonews/Danang Arradian

Menengok spesifikasinya, Galaxy Tab S7 FE 5G cukup tangkas dengan chipset Qualcomm Snapdragon 750G 5G (8 nm). Ingat, fungsi tablet adalah perangkat pendukung. Jadi, tidak perlu prosesor ala flagship. Yang terpenting sudah piawai untuk melakukan kegiatan-kegiatan harian.

Misalnya, untuk mengakses hiburan multimedia seperti menonton Netflix atau Disney+ Hotstar, atau bermain game untuk mengusir penat. Prosesor Snapdragon 750G 5G juga cukup untuk melakukan berbagai kegiatan produktif. Apalagi sekadar mengedit video dan foto.

Favorit SINDOnews adalah menjadikan tablet sebagai perangkat untuk meeting online. Ini karena letak kamera depannya tepat berada di tengah di posisi lansekap. Seolah-olah Samsung sudah menyiapkan tablet ini untuk pengguna yang banyak melakukan meeting online. Walau kameranya hanya 5 MP, tapi sudah sangat bagus dan tajam.

Hal lain yang jadi nilai plus adalah suara yang dihasilkan speakernya. Sebab, sudah mendukung Dolby Atmos yang di-tuning langsung oleh AKG. Sehingga sangat nikmat untuk menonton, mendengarkan musik, juga meeting online.

Baterai Sangat Besar
Untuk konektivitas, tablet ini hanya menyediakan lubang USB type C yang berfungsi sebagai pengisian daya, memindah data, juga konektivitas audio. Sebab, Galaxy Tab S7 FE 5G tidak memiliki selot jack audio 3.5 mm.

Untungnya, Samsung memberikan fast charging 45W yang cukup cepat mengingat ukuran baterainya sangat besar. Yakni 10.090 mAh. Dari 0%-100% pengguna butuh waktu 190 menit. Memang tidak singkat. Tapi, tablet bisa dipake hingga lebih dari 2 hari untuk pemakaian ringan.

Kapasitas memori yang dibenamkan sendiri sebesar 128 GB dan RAM 6GB. Pengguna bisa menambah micro SD hingga 512 GB. Pengguna tetap harus memilih dual SIM atau kombinasi satu SIM Card dan satu SD Card.



Kesimpulan
Unboxing Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Paket Lengkap Bisa Langsung Kerja!

Galaxy Tab S7 FE 5G cocok untuk mereka yang ingin mencari perangkat produktifitas selain laptop dengan banderol kurang dari Rp10 juta. Sebuah tablet lengkap dengan keyboard dan S Pen yang bisa mengakomodir berbagai kegiatan produktifitas. Juga, bisa dipakai dalam jangka panjang karena sudah mendukung jaringan 5G operator.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2396 seconds (0.1#10.140)