5 Ide Mengubah Rumah Biasa Jadi Smart Home

Kamis, 02 Desember 2021 - 17:41 WIB
loading...
5 Ide Mengubah Rumah Biasa Jadi Smart Home
Ekosistem smart home atau rumah pintar kini semakin di adopsi secara luas oleh konsumen di Indonesia. Foto: dok Samsung
JAKARTA - Memiliki hunian pintar atau smart home jadi tren gaya hidup baru. Mengontrol berbagai peralatan di rumah secara remote atau bahkan perintah suara kini bisa diterapkan di rumah konsumen Indonesia.

Solusi Samsung Smart Home , misalnya, melebur perangkat mobile, televisi, monitor dan elektronik rumah tangga agar terhubung dan mudah dikontrol dan dipantau.

BACA JUGA: Huawei Digital Power, Cara Huawei Merespon Isu Climate Change

Berbagai perangkat pintar dapat dikontrol melalui satu aplikasi, yakni SmartThings yang sudah pre-loaded di smartphone Galaxy. Semua perangkat dapat diakses, dikontrol, dan dimonitor dari smartphone.



Pengalaman Samsung Smart Home sendiri dihadirkan di Samsung Connected Life with SmartThings, Promotion Atrium Mal Kelapa Gading 5, pada 1-5 Desember 2021 dan 8-12 Desember 2021 di Grand Atrium Kota Kasablanka.

Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar mengatakan, aplikasi SmartThings yang sudah pre-loaded di Galaxy smartphone dapat dihubungkan ke berbagai perangkat seperti Galaxy Tab, Galaxy Watch, Galaxy Buds, Smart TV, Samsung Monitor, hingga perangkat pintar rumah tangga seperti Wind-Free Air Conditioner, Air Purifier, mesin cuci AI Ecobubble hingga kulkas Bespokse. ”Ini adalah fondasi rumah pintar, menciptakan rumah yang lebih mudah dan seamless,” jelasnya.

Berikut 5 ide yang dapat diterapkan untuk membuat rumah pintar:

1. Mempermudah Bekerja
5 Ide Mengubah Rumah Biasa Jadi Smart Home

Pengguna bisa memantau kegiatan mencuci di Samsung AI Ecobubble Washer lewat ponsel, sehingga mencuci jadi lebih mudah. Pengguna bisa menyalakan Air Purifier di kamar anak saat dia tidur siang, di sela-sela menulis email.

Samsung Smart Monitor menyatukan over-the-top (OTT) media service, konektivitas mobile, dan kemampuan remote PC dalam satu perangkat. Pengguna bisa mengakses aplikasi Microsoft Office 365 tanpa koneksi PC, artinya pengguna bisa melihat, mengedit, dan menyimpan dokumen di cloud langsung dari layar.
halaman ke-1
Komentar Anda
TEKNO UPDATE