Samsung SmartThings Find Kini Bisa Tambah Anggota Keluarga atau Circle Terdekat

Rabu, 06 Oktober 2021 - 23:26 WIB
loading...
Samsung SmartThings Find Kini Bisa Tambah Anggota Keluarga atau Circle Terdekat
Samsung SmartThings Find memungkinkan pengguna mengundang teman dan keluarga menjadi anggota akun SmartThings mereka. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Samsung menambah layanan berbagi lokasi pada aplikasi SmartThings Find, yakni SmartThings Find Members. Apa itu?

SmartThings Find sendiri adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menemukan berbagai perangkat yang telah terdaftar di dalamnya, seperti Smartphone Galaxy, smartwatch, earbuds dan barang pribadi lainnya.



Layanan baru ini memungkinkan pengguna mengundang teman dan keluarga menjadi anggota akun SmartThings mereka.

Fitur ini bertujuan agar dapat membantu menemukan dan mengelola perangkat yang dimiliki, demikian dilansir dari keterangan resmi Samsung, Rabu (6/10).

Saat ini pengguna juga dapat mengundang sampai dengan 19 orang lainnya untuk menjadi anggota (member) dan menemukan hingga 200 perangkat sekaligus.

Caranya, setelah teman menerima undangan ke SmartThings Find Members , Anda dapat memberikan akses kepadanya untuk dapat melihat perangkat dan lokasi perangkat yang sudah ditentukan, semua melalui persetujuan pengguna.

SmartThings Find Members ideal digunakan bersama keluarga atau untuk melacak hewan peliharaan hingga kunci mobil.



Sejak pertama kali diluncurkan pada Oktober 2020, perangkat tersebut terus berkembang dengan pesat, dimana saat ini mencakup lebih dari 100 juta titik pencarian (find nodes) dan sekitar 230.000 perangkat berhasil ditemukan melalui fitur ini setiap harinya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2613 seconds (0.1#10.140)