Era Digitalisasi Berkembang Pesat, Smart Home Menjadi Incaran Masyarakat Indonesia

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 12:13 WIB
loading...
Era Digitalisasi Berkembang Pesat, Smart Home Menjadi Incaran Masyarakat Indonesia
Perkembangan digitalisasi di Indonesia terus berkembang mengikuti perkembangan industrial.
A A A
JAKARTA - Saat ini, Indonesia masih menggunakan prinsip industri 4.0. Industri 5.0 adalah penyempurnaan dari industri 4.0, di mana saat industri 4.0 manusia dibantu oleh Artificial Intelligence (AI), Internet of Think (IoT) dan otomatisasi, ketika industri 5.0 ketiga hal digabungkan dengan teknologi machine learning , teknologi yang menanamkan pikiran manusia dalam sebuah mesin, sehingga mesin dapat mengambil sebuah keputusan sesuai data.

Industri 4.0 turut mempengaruhi perkembangan digital di Indonesia, terutama pada industri smart home, hal ini membuat permintaan smart home di Indonesia kian melonjak. Contoh dalam kondisi pandemi Covid-19, berdasarkan informasi yang dikutip oleh inet.detik.com mengatakan bahwasanya laporan Google Year in Search pada tahun 2021 pencarian dengan kata kunci “smart lamp” mengalami peningkatan, naik menjadi 22%.

Smart home adalah sebuah teknologi rumah pintar, yang mana semua peralatan dalam rumah tersebut dapat dikontrol jarak jauh, bisa melalui smartphone, atau pun perangkat lain yang terkoneksi dengan internet. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan bahwa Robolife Smart Home ingin berinovasi untuk perkembangan digitalisasi di Indonesia
Era Digitalisasi Berkembang Pesat, Smart Home Menjadi Incaran Masyarakat Indonesia

PT. Robolife Multi Inovasi merupakan sebuah perusahaan yang menawarkan produk smart home sejak awal 2021, dimana produk yang ditawarkan beragam, salah satunya solusi bagi pecinta hewan, yaitu Robolife Smart Pet Feeder.

Selain Robolife Smart Pet Feeder, Robolife juga turut membuat sebuah inovasi untuk solusi security & surveillance. Dalam hal ini Robolife mengeluarkan sebuah produk Smart Door Lock, yaitu handle pintu otomatis.

Handle pintu yang diproduksi oleh Robolife berbeda dengan yang lain, karena pengguna dapat melakukan monitoring dan kontrol melalui aplikasi Robolife yang sudah tersedia di play store atau appstore. Untuk solusi di bidang surveillence, Robolife membuat sebuah produk CCTV IP Camera, salah satu model yang tersedia adalah Robolife Smart IP Camera G1X2 dan G0X2.

Kedua series ini dapat berputar hingga 355 derajat dan dapat naik turun hingga 110 derajat. Selain itu ada Robolife CCTV Outdoor yang dapat menggunakan protokol ONVIF ke recorder brand lain, sehingga kalian dapat menggunakan penyimpanan rekaman yang lebih besar.
Era Digitalisasi Berkembang Pesat, Smart Home Menjadi Incaran Masyarakat Indonesia

“Robolife menghadirkan solusi pada era digital saat ini, dengan menghadirkan produk smart home yang dapat membantu masyarakat untuk menjadikan rumah yang dapat dikontrol dan diawasi melalui jarak jauh,” kata Presiden Direktur RMI, Nicko Christian Salim.

Edwin Salim, selaku Brand Manager Robolife Smart Home, mengatakan bahwa Robolife ingin dalam perkembangan teknologi di Indonesia, khususnya dalam bidang smart home industrial, orang tidak perlu repot untuk bolak balik untuk cek apakah kompor sudah mati atau apakah lampu sudah dinyalakan.

"Dengan adanya Robolife Smart Home, kita hanya perlu melakukan kontrol ataupun pengawasan dari jarak jauh melalui smartphone. Selain itu desain dan material yang digunakan pada Robolife sudah terjamin, sehingga kami berani mengeluarkan kebijakan garansi 2 tahun,” ujarnya.

Selama Robolife Smart Home hadir di tengah masyarakat Indonesia, Robolife sudah bekerja sama dengan beberapa pihak, di antaranya dengan komunitas ibu-anak. Hal ini membuktikan bahwa Robolife Smart Home menciptakan sebuah produk yang ramah terhadap keluarga, khususnya terhadap anak-anak.

Selain itu Robolife Smart Home dengan slogannya 'Make it Comfort' juga bekerja sama dengan Komunitas Home Decor, Robolife ingin masyarakat nantinya akan merasakan keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan produk dari Robolife Smart Home.

Robolife Smart Home saat ini sudah sudah hadir pada 5 marketplace terbesar di Indonesia dan juga sudah digunakan oleh banyak influencer Indonesia, seperti Atta dan Aurel, Yukinobi, Afif Yulistian, dan masih banyak lagi.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3226 seconds (0.1#10.140)