4 Aplikasi untuk Memaksimalkan S Pen di Galaxy Tab S7 FE 5G

Selasa, 14 Desember 2021 - 06:05 WIB
loading...
4 Aplikasi untuk Memaksimalkan S Pen di Galaxy Tab S7 FE 5G
Ada banyak sekali creative tools yang bisa dipakai dengan S Pen di Galaxy Tab S7 FE 5G. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Dengan Galaxy Tab S7 FE 5G konsumen bisa melakukan lebih banyak hal. Terutama lewat dukungan S Pen yang sudah jadi paket penjualan tablet dengan banderol Rp9.499.000 itu.

Menggunakan S Pen di Galaxy Tab S7 FE 5G memang terasa lebih alami/natural. Sebab, rasanya seperti menulis di atas kertas, bukan di layar. Ini karena S Pen memiliki latensi rendah 30 milidetik, 4096 level pressure sensitivity, juga diameter ujung sebesar 0,7mm. S Pen juga tidak perlu di charge, serta mudah dibawa-bawa karena bisa di tempel di belakang tablet.


Layar 12,4 inci Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G membuatnya nyaman untuk kegiatan kreatif. Karena memiliki bezel tipis dengan screen to body ratio 84%, tebal 8,9mm, serta tajam dengan resolusi 2560x1600 piksel.

Nah, ternyata ada banyak cara untuk mengoptimalkan penggunaan S Pen di Galaxy Tab S7 FE 5G. Fungsi S Pen akan semakin dahsyat ketika dikombinasikan dengan creative tools atau berbagai aplikasi di Google Play Store. Apa saja?

1. Samsung Notes
4 Aplikasi untuk Memaksimalkan S Pen di Galaxy Tab S7 FE 5G

Menggunakan aplikasi Samsung Notes, S Pen memudahkan menyimpan ide yang tiba-tiba muncul, mencatat dengan tulisan tangan, dan mengubahnya menjadi teks dan menyimpannya dalam format file yang diinginkan.

Pengguna dapat mengelola setiap notes dengan tag otomatis dan menggunakan fitur Intelligent Search untuk menemukan notes terpenting, tak masalah kontennya tulisan tangan atau teks.

2. Clip Studio Paint
4 Aplikasi untuk Memaksimalkan S Pen di Galaxy Tab S7 FE 5G

Ini aplikasi yang pas untuk menggambar, karena ada banyak sekali tools-tools yang memudahkan menggambar. Aplikasi ini berbayar, dengan free trial selama 6 bulan.

3. Canva
4 Aplikasi untuk Memaksimalkan S Pen di Galaxy Tab S7 FE 5G

Penggunaan S Pen di Canva sangat dahsyat. Canva adalah aplikasi untuk merancang berbagai materi kreatif, mulai flyer, banner, sampai konten untuk media sosial dengan koleksi template lengkap. Pengguna jadi lebih mudah mendesain, memindah-mindah font, mengubah desain, dan lainnya.

4. Noteshelf
Noteshelf adalah aplikasi untuk membuat catatan dengan tulisan tangan atau journaling. Pengguna bisa memakai S Pen untuk membuat catatan lebih menarik, lebih detail, dan lebih berwarna. Aplikasi ini cocok bagi mereka yang suka sekali menulis dengan tangan. Noteshelf memiliki banyak template notebook cover dan tipe kertas. Menariknya, hasilnya bisa diubah ke dalam bentuk file PDF.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)