11 Keunggulan Tablet Dibandingkan Laptop

Senin, 13 Desember 2021 - 11:01 WIB
loading...
11 Keunggulan Tablet Dibandingkan Laptop
Galaxy Tab S7 FE 5G dipasarkan sepaket dengan S Pen dan keyboard sehingga bisa langsung dipakai untuk kegiatan produktif. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Keunggulan tablet dibanding smartphone dan laptop memang sangat banyak. Pengguna mendapat fitur dan kepraktisan smartphone, tapi tetap bisa melakukan berbagai kegiatan produktif seperti di laptop.

Tablet seperti Galaxy Tab S7 FE 5G , misalnya, sudah dibekali Bookcover Keyboard dan S Pen. Sehingga pengguna bisa melakukan berbagai kegiatan produktif maupun kreatif. Mulai mengetik, hingga menulis dan menggambar.
Nah, berikut beberapa keunggulan tablet dibandingkan laptop:

1. Daya Tahan Baterai Lebih Lama
Tablet Galaxy Tab S7 FE 5G dibenamkan baterai 10,090 mAh, yang bahkan lebih besar dari sebagian besar laptop di pasaran. Apalagi, sudah mendukung Super Fast Charging 45W.



Sehingga pengisian 0-100 persen hanya butuh 190 menit. Sementara pemakaiannya bisa 2-3 hari. Artinya, tablet bisa digunakan lebih lama dan lebih fleksibel untuk beraktivitas tanpa tergantung dengan colokan listrik. Ideal untuk orang-orang yang sering bepergian.

2. Dimensi praktis
11 Keunggulan Tablet Dibandingkan Laptop

Dimensi tablet yang praktis, membuat pengguna bisa bekerja di sofa, di meja, di kantor, atau bahkan di halaman belakang. Untuk dibawa-bawa juga nyaman, sebab beratnya hanya sekitar 600 gram yang terbilang ringan. Ditambah keyboard-nya pun tidak sampai 1 kilogram

3. Layar Lebar dan Tajam
Jika umumnya tablet mengusung layar 10 inci, maka Galaxy Tab S7 FE 5G memiliki layar 12,4 inci 2560x1600 (WQXGA) TFT, yang hampir sebesar layar laptop 13 inci. Dengan layar besar dan tajam itu, kegiatan produktif maupun hiburan jadi lebih nyaman.

4. Tugas Lebih Sederhana
11 Keunggulan Tablet Dibandingkan Laptop

Dengan tablet, kegiatan harian di kantor mapun di rumah seperti membalas email, mengelola jadwal, membuat presentasi bisa dilakukan secara efisien dan cepat. Untuk melakukan tugas-tugas ringan, tablet lebih praktis dibandingkan laptop. Tapi, bedanya dengan smartphone, Galaxy Tab S7 FE 5G masih bisa diajak melakukan tugas berat seperti mengetik, membuat presentasi, hingga mengedit video panjang.

5. Presentasi
11 Keunggulan Tablet Dibandingkan Laptop

Ukuran layar yang besar membuat tablet Galaxy Tab S7 FE 5G memiliki keunggulan laptop untuk melakukan presentasi, atau berdiskusi dengan beberapa orang. Pada saat diskusi, penggunanya dapat menggunakan Tablet sebagai media untuk menunjukkan idenya. S Pen dapat dipakai untuk melakukan highlight poin yang penting.

6. Hiburan
Berbeda dengan laptop, tablet bisa dengan mudahnya berubah dari perangkat kerja menjadi perangkat produktif. Misalnya untuk memainkan game-game ringan. Atau bahkan game yang lebih serius AoV, PUBG Mobile, ataupun Call of Duty Mobile. Galaxy Tab S7 FE 5G cukup tangkas dengan chipset Qualcomm Snapdragon 750G 5G (8 nm).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)