HP Spectre Fold 17 Inci, PC Lipat Tertipis dan Terkecil di Dunia

Jum'at, 15 September 2023 - 09:00 WIB
loading...
HP Spectre Fold 17 Inci, PC Lipat Tertipis dan Terkecil di Dunia
HP mengatakan bahwa Spectre Fold adalah PC lipat 17 inci tertipis dan terkecil di dunia. Foto/BGR
A A A
WASHINGTON - Spectre Fold adalah perangkat lipat pertama dari HP, namun ini bukan yang pertama di dunia. HP mengatakan bahwa Spectre Fold adalah PC lipat 17 inci tertipis dan terkecil di dunia.

HP Spectre Fold dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi USD4,999,99 atau setara Rp76,9 juta. Harga awal tersebut memberi tahu bahwa masalah terbesar dengan PC yang dapat dilipat, membutuhkan biaya yang mahal.

PC yang dapat dilipat jelas merupakan pembelian yang berisiko, betapapun menariknya hal itu. Perangkat lipat seperti ini dimulai dengan Lenovo ThinkPad X1 Fold, yang memulai debutnya seharga USD2,499 (Rp38,5 juta) beberapa tahun yang lalu. Kemudian Asus membuat Zenbook Fold seharga USD3.499 (Rp53,8 juta).



“HP mengatakan bahwa Spectre Fold-nya adalah PC lipat 17 inci tertipis dan terkecil di dunia. HP Spectre Fold memiliki berat hanya 3 pon (1,3 kg), yang sangat mengesankan,” tulis laman BGR dikutip SINDOnews, Jumat (15/9/2023).

Soal baterai, HP mengatakan bahwa Spectre Fold dapat bertahan hingga 12 jam dalam mode laptop dan hingga 11 jam dalam mode desktop. Dalam praktiknya, mungkin tidak mendapatkan masa pakai baterai maksimal.
HP Spectre Fold 17 Inci, PC Lipat Tertipis dan Terkecil di Dunia


Berbicara tentang mode, tablet 17 inci menjadi PC 17 inci jika menggunakan dudukan internal untuk menopang tablet. Tidak ada pelipatan yang terlibat dalam salah satu mode ini.

Namun Anda bisa melipat tablet 17 inci menjadi laptop 12,3 inci. Anda memerlukan pengakses keyboard untuk membuatnya berfungsi sebagai laptop “satu setengah layar”.



Ini adalah keyboard yang dipasangkan dengan laptop dalam mode desktop. Atau bisa menggunakan kedua layar saat melipat tablet dalam mode laptop 12,3 inci ini.

Soal spesifikasi, Spectre Fold menggunakan layar OLED 17 inci, prosesor Intel Core i7 Generasi ke-12, grafis Intel Iris Xe, memori 16GB, SSD 1TB, 2 port USB-C Thunderbolt 4, dukungan Wi-Fi 6E , dan kamera 5 megapiksel.

Ada juga dukungan pengisian daya nirkabel untuk keyboard. Ini juga merupakan yang pertama di dunia untuk Spectre Fold. Seperti halnya dukungan AI bawaan untuk keamanan, kesehatan, dan kontrol Gerakan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3385 seconds (0.1#10.140)