Layar Galaxy Tab S7 FE 5G Bisa Disambung ke Laptop, Begini Caranya!

Sabtu, 11 Desember 2021 - 16:30 WIB
loading...
Layar Galaxy Tab S7 FE 5G Bisa Disambung ke Laptop, Begini Caranya!
Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G bisa jadi layar kedua untuk melakukan banyak hal produktif, misalnya memakai Photoshop. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Tablet Galaxy Tab S7 FE 5G memang dirancang untuk produktivitas. Dan ternyata Samsung sudah menyediakan berbagai fitur untuk membuat penggunanya melakukan banyak hal produktif.

Galaxy Tab S7 FE 5G memang dibanderol dengan harga cukup premium. Yakni, Rp9.499.000. Tapi, di pembelian pengguna sudah mendapat bookcover keyboard dan stylus S Pen. Sehingga mereka bisa langsung bekerja setelah “unboxing”. Baik itu membuat presentasi, mencatat rapat, menggambar, dan lainnya.



Ternyata, semakin lama mencoba, semakin banyak hal yang bisa dilakukan oleh SINDOnews menggunakan Galaxy Tab S7 FE 5G untuk kegiatan produktif.

Salah satu fitur yang disukai SINDOnews di Galaxy Tab S7 FE 5G adalah second screen atau layar kedua. Fitur ini memberi pengalaman multi-device lewat Galaxy Ecosystem yang jadi nilai plus. Dengan fitur ini, SINDOnews bisa menghubungkan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G secara seamless ke perangkat lain.

Fitur Second Screen
Layar Galaxy Tab S7 FE 5G Bisa Disambung ke Laptop, Begini Caranya!

Melalui fitur yang disebut second screen, SINDOnews bisa menghubungkan tablet dengan laptop/PC untuk menggandakan produktivitas melalui Extension Mode dan Duplicated mode.

Jadi, tampilan di tablet akan muncul di layar laptop. Selanjutnya, kita bisa memilih produktivitas seperti apa yang dibutuhkan.

Di extension mode, SINDOnews menghubungkan tablet dan PC berbasis Windows untuk mengerjakan dua aplikasi yang berbeda di masing-masing layar. Misalnya menampilkan meeting online di layar PC sambil mencatat minutes of meeting (MoM) di tablet menggunakan S Pen. Metode ini adalah favorit SINDOnews. Sangat berguna saat SINDOnews mengedit video. Termasuk, digital artist yang pekerjaannya menggambar lewat digital, misalnya memakai Photoshop.

Sementara di duplicated mode, pengguna bisa berbagi file untuk berkolaborasi mengerjakan dokumen yang sama. Ini juga penting karena SINDOnews bisa berganti cara mengakses file, lewat keyboard di laptop atau lewat sentuhan di tablet.

Bisa dibilang ini adalah “killer features” yang ada di Tab S7 FE 5G. Nah, berikut cara menggunakan second screen di Tab S7 FE 5G:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2880 seconds (0.1#10.140)