Beda STB TV Dengan Android TV Box Yang Harus Kamu Tau 

Kamis, 08 Desember 2022 - 12:01 WIB
loading...
A A A
Dalam penggunaan set top box dan Android TV box, Anda juga perlu memahami terkait ciri-cirinya serta beda Set Top Box dengan Android TV Box yang tertera sebagai berikut ini. Adapun ciri-ciri set top box yang lebih lengkap sebagai berikut ini:

Menerima dan mengonversi konten dari sinyal digital sehingga bisa dimuat di TV analog biasa
Tidak membutuhkan koneksi internet
Tidak mempunyai fitur penerima WiFi secara built-in
Terdapat fitur penerima sinyal digital DVB-T2
Membutuhkan sambungan antena
Sambungan ke TV bisa menggunakan kabel HDMI atau Kabel RCA

Ciri-ciri dari set top box telah terlampir pada ulasan di atas. Yang perlu Anda ketahui ialah set top box memiliki fungsi utama dalam mengubah TV analog jadi TV digital.

Sementara itu, untuk menjalankan fungsinya, Android TV Box dilengkapi dengan dukungan sistem operasi Android dan koneksi internet lewat jaringan WiFi atau kabel LAN. Ciri-ciri Android TV Box terdapat dalam daftar berikut ini:

Android TV Box mempunyai fungsi utama dalam mengubah TV biasa menjadi smart TV
Memiliki fitur penerima WiFi secara built-in
Sambungan ke TV umumnya hanya dapat menggunakan kabel HDMI
Didukung dengan sistem operasi Android
Mempunyai toko aplikasi Google Play Store yang berguna untuk mengunduh aplikasi
Membutuhkan koneksi internet
Android TV Box pada umumnya tak mempunyai fitur penerima sinyal digital DVB-T2

Itulah ciri-ciri Android TV Box yang perlu Anda ketahui. Dari penjelasan tersebut, diketahui bahwa Android TV Box tidak bisa digunakan untuk mengubah perangkat TV analog supaya bisa menonton siaran TV digital. Sebab, Android TV Box umumnya tidak didukung fitur DVB-T2, tetapi hanya Android yang sudah dilengkapi dengan fitur DVB-T2.

Temukan Set Top Box Terbaik Termurah Hanya di AladinMall

Jika sudah mengetahui beda set top box dengan Android TV Box, Anda juga bisa memilih set top box terbaik yang Anda butuhkan di AladinMall by Mister Aladin. Sebab, ada berbagai macam merek set top box bisa Anda temukan dengan kualitas original. Di antaranya, Eroc, Sharp, dan Polytron. Tentunya, harga yang Anda dapatkan bisa lebih murah + Gratis Ongkir se-Indonesia. So pasti belanja jadi super hemat!

Perlu kamu tau, AladinMall by Mister Aladin merupakan marketplace yang menyediakan berbagai macam barang, mulai dari fesyen, perlengkapan sehari-hari, barang elektronik, dan masih banyak lagi.

Menariknya, AladinMall by Mister Aladin selalu memberikan promo gede-gedean + gratis ongkir se-Indonesia sehingga Anda akan selalu dimanjakan untuk bisa belanja super hemat sepuasnya! Yuk, checkout sekarang di AladinMall melalui AladinMall.id dan pantai info promo menariknya di Instagram @aladin.mal l!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.8057 seconds (0.1#10.140)