Cara Merawat Aksesori HP Biar Awet dan Berfungsi dengan Baik

Jum'at, 19 Januari 2024 - 13:10 WIB
loading...
Cara Merawat Aksesori HP Biar Awet dan Berfungsi dengan Baik
Aksesori HP juga memerlukan perawatan secara intens. (Foto: MNC)
A A A
JAKARTA - Cara merawat aksesori HP harus kamu ketahui agar berfungsi dengan baik. Selain itu, aksesori HP yang bersih menghindarkan kamu dari masalah kesehatan.

Nah, berikut ini aksesori HP yang paling memerlukan perawatan secara intens:

Cara Merawat Aksesori HP

1. Earbuds dan TWS


Earbuds dan TWS adalah aksesori gadget untuk keperluan seputar audio. Earbuds butuh perawatan agar audio yang dihasilkan sesuai ekspektasi. Cara merawatnya dengan rajin membersihkan lubang-lubang earbuds dari debu dan minyak yang menempel. Bersihkan dan luruskan kabel agar bisa menghantarkan audio dengan baik.

2. Kabel Data dan Charger


Kabel data dan charger juga membutuhkan perawatan. Jangan sampai kotor dan berkarat di bagian konektornya. Bersihkan kabel data dengan hand sanitizer dan gulung tanpa menekuk setiap habis dipakai.

3. Case HP


Case atau lazim disebut casing HP harus dibersihkan secara berkala. Sebab, sering digenggam menyebabkan berminyak, kotor hingga dihinggapi debu. Casing yang baik adalah casing yang bisa melepas panas dan menahan HP dari benturan.

Perawatan tidak hanya pada aksesori HP. Kamu juga perlu merawat gawai dan barang-barang elektronik rumah lainnya seperti lampu bohlam , televisi hingga rice cooker.

Itulah cara merawat aksesori gadget biar awet dan berfungsi dengan baik. Dapatkan Flash Sale Tiap Hari | harga hemat hingga 90% untuk pembelian aksesori gadget di AladinMall . Nikmati fasilitas Gratis Ongkir tanpa batas dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store . Jangan lupa kunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu.

Hari ini, pukul 16:45 WIB ada harga spesial live AladinMall di aplikasi RCTI+. Yuk, join dan belanja sepuasnya di jeda iklan!
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)