Cara Bikin Foto Ciamik Saat Konser Musik Menggunakan HP

Senin, 06 Juni 2022 - 17:15 WIB
loading...
A A A
Manfaatkan Momentum
Manfaatkan momentum ketika lampu panggung memancarkan warna cerah seperti kuning atau putih untuk foto yang lebih terang.
Atau, untuk mendapatkan nuansa gelap dari biru atau ungu untuk foto yang lebih moody sesuai dengan artis yang ditonton atau lagu yang dibawakannya. Ini penting sekali untuk menciptkan “mood” dan kesan dramatis dari foto.

Atur Angle yang Pas
Dengan kondisi konser yang penuh, Anda harus jeli mencari tempat terbaik untuk memotret serta angle yang ideal. Tentu saja, semakin dekat panggung semakin baik dan jelas hasilnya.

Zoom untuk Mendapat Ekspresi Musisi
Cara Bikin Foto Ciamik Saat Konser Musik Menggunakan HP

Saat foto konser, ekspresi wajah musisi yang jadi pusat perhatian penonton tentu sangat penting. Menggunakan HP, sangat sulit untuk bisa memotret ekspresi wajah musisi dengan detil.

Nah, pengguna bisa memanfaatkan fitur Space Zoom hingga 100x di Galaxy S22 Ultra 5G. Galaxy S22 5G dan S22+ 5G memiliki zoom hingga 30x. Sedangkan Galaxy S22 Ultra 5G mampu melakukan zoom sampai 100x. Yang terpenting, pastikan tangan Anda stabil agar hasilnya tajam. Juga tidak terlalu jauh dari panggung.

Burst Mode
Kesempatan memotret konser termasuk langka. Apalagi jika tiketnya mahal. Maka, jangan ragu untuk menggunakan mode Burst demi mendapatkan foto momentum terbaik. Mode Burst artinya menahan tombol shutter hingga mendapat banyak frame dalam sekali jepret. Setelah konser, tinggal memilih foto atau momentum terbaik. Cara mengaktifkan Burst, cukup swipe shutter ke bawah.



Expert RAW
Cara Bikin Foto Ciamik Saat Konser Musik Menggunakan HP

Format RAW akan menyimpan lebih banyak informasi dibanding format JPEG. Ini akan memudahkan pengguna mengedit foto. Format JPEG cenderung menambahkan kontras, saturasi, hingga ketajaman untuk menyiapkan “foto jadi”. Dengan format RAW, pengguna bisa leluasa mengedit foto sesuai keinginan sambil tetap mempertahankan detail.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7028 seconds (0.1#10.140)