Kamera Galaxy S22 Ultra 5G untuk Memotret Low Light, Bagaimana Hasilnya?

Kamis, 30 Juni 2022 - 11:27 WIB
loading...
Kamera Galaxy S22 Ultra 5G untuk Memotret Low Light, Bagaimana Hasilnya?
Pro-grade camera Galaxy S22 Series 5G memudahkan pengguna untuk memotret kendaraan di kondisi low light. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Memiliki ponsel dengan kamera bagus memang penting. Terutama di momen-momen khusus. Misalnya, harus memotret mobil tapi dalam kondisi cahaya minim. Untungnya, ponsel flagship saat ini punya kamera yang optimal untuk melakukannya. Seperti Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang dibekali fitur Nightography.

Nightography memungkinkan pengguna bisa merekam foto dan video dengan jernih. Ini berkat perpaduan 2.4ÎĽm pixel sensor, kamera 108 MP, teknologi Nona-Binning, prosesor Snapdragon 8 gen 1 (4 Nm), hingga image signal processor (ISP) berbasis AI.

Dalam cahaya redup lensa Galaxy S22 Ultra 5G otomatis beralih dari lensa 108MP ke high-sensitivity mode di lensa 12MP. Atau, menggunakan kedua mode tersebut secara bersamaan.

Algoritma AI juga mampu menganalisis tiap frame dan menciptakan detail dan warna yang lebih jernih. Nah, berikut beberapa fitur Galaxy S22 Ultra 5G yang bisa di optimalkan untuk memotret mobil berserta model di kondisi low light:

Night Mode
Kamera Galaxy S22 Ultra 5G untuk Memotret Low Light, Bagaimana Hasilnya?

Cara mudah memotret mobil menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G adalah menggunakan Night Mode. Pengguna bisa menangkap keindahan lampu yang menerpa mobil, termasuk ekspresi model dengan jernih dan hasilnya tampak lebih profesional. Teknologi 12-bit HDR Galaxy S22 Ultra 5G mampu mengumpulkan data warna 64x lebih banyak. Sehingga foto dan video terlihat lebih vivid, bahkan di kondisi backlight sekalipun.

Portrait
Kamera Galaxy S22 Ultra 5G untuk Memotret Low Light, Bagaimana Hasilnya?

Hasil foto Portrait di Galaxy S22 Ultra 5G mampu menangkap gambar detail, sambil tetap mempertahankan warna, fokus, serta menghilangkan noise. Sehingga pengguna bisa lebih bebas memilih angle serta ekspresi model yang terbaik. Mode Portrait di Galaxy S22 Ultra 5G didukung AI Stereo Depth Map. Gunanya menonjolkan subjek dengan bokeh sempurna, juga detail-detail terkecil yang tajam dan jernih dibantu algoritma AI.

Lensa Wide, Tele, dan Zoom
Kamera Galaxy S22 Ultra 5G untuk Memotret Low Light, Bagaimana Hasilnya?

Pengguna Galaxy S22 Ultra 5G memiliki keleluasaan memilih angle memanfaatkan kamera utama 108 MP, ultra-wide 12 MP, atau dua kamera tele 10 MP yang powerful. Manfaatkan juga kemampuan zoom sistem Dual Tele Zoom Galaxy S22 Ultra 5G yang bisa menghasilkan 3x hingga 10x optical zoom untuk membawa pengguna lebih dekat ke objek. Teknologi Super Resolution mampu menjangkau teknologi zoom hingga 100x dengan kualitas gambar tetap baik. Ambil foto sebanyak mungkin, manfaatkan momen yang tidak terulang.

Pro Mode
Kamera Galaxy S22 Ultra 5G untuk Memotret Low Light, Bagaimana Hasilnya?

Tidak ada salahnya bereksperimen menggunakan Pro Mode di Galaxy S22 Ultra 5G. Atur bukaan, ISO, hingga kecepatan shutter sesuai keinginan. Pro Mode memungkinkan pengguna mengatur gambar menjadi lebih terang dan detail, atau sedikit gelap dan dramatis. Sesuaikan juga white balance kamera untuk membuat foto lebih hangat atau malah sejuk.

Optical Image Stabilization
Super Steady System di Galaxy S22 Ultra 5G memudahkan pengguna membuat video sinematik yang tidak goyang/shaky. Saat memtoret, fitur Optical Image Stabilization (OIS) menjaga hasil foto mobil dan model tetap fokus di kondisi pencahayaan rendah. Sehingga, kamera bisa menangkap lebih banyak variasi arah datangnya cahaya.

Expert RAW
Kamera Galaxy S22 Ultra 5G untuk Memotret Low Light, Bagaimana Hasilnya?

Menggunakan format foto RAW (16 bit) untuk memotret sesekali memang perlu. Ya, ukuran file fotonya lebih besar. Tapi, pengguna bisa mendapat kontrol penuh saat mengedit foto. Sebab, format foto RAW merekam lebih banyak data. Foto RAW juga bisa langsung diedit di Galaxy S22 Ultra 5G menggunakan aplikasi editing profesional seperti Adobe Lightroom. Aplikasi tersebut sudah terintegrasi dalam fitur Expert RAW di ponsel.

Multi Object Tracking
Kamera Galaxy S22 Ultra 5G untuk Memotret Low Light, Bagaimana Hasilnya?

Teknologi Multi Object Tracking dengan auto frame rate lebih besar di Galaxy S22 Ultra 5G mampu mendeteksi hingga 10 orang dalam frame, plus fokus lebih cepat di kondisi low-light sekalipun. Dukungan sensor Laser AutoFocus (AF) dengan AI membuat fokus sangat gegas. Ini sebabnya video yang direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G sudah siap untuk dibagikan ke media sosial tanpa perlu terlalu banyak diedit.



Super Night Resolution
Jika ingin membuat video untuk TikTok atau Instagram Reels di kondisi low light, Super Night Resolution di Galaxy S22 Ultra 5G akan meningkatkan FPS dan shutter speed, sambil menyesuaikan kondisi cahaya untuk mendapat tingkat kecerahan dan detail yang lebih baik di tiap video dengan menggabungkan berbagai frame untuk mendapat resolusi lebih baik.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)