Cara Bikin Foto Ciamik Saat Konser Musik Menggunakan HP

Senin, 06 Juni 2022 - 17:15 WIB
loading...
Cara Bikin Foto Ciamik Saat Konser Musik Menggunakan HP
Cara bikin foto dan video dengan tajam saat konser musik menggunakan HP penting untuk diketahui. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Cara bikin foto dengan tajam saat konser musik menggunakan HP penting diketahui mereka yang sudah mulai aktif menonton berbagai pertunjukkan.

Seiring peralihan pandemi menjadi endemi, sudah banyak pertunjukkan musik yang dihelat di sepanjang tahun ini. Mulai konser tunggal musisi lokal, festival musik seperti 2022 Jakarta International Java Jazz Festival , hingga konser artis internasional seperti Justin Bieber yang akan dilakukan pada akhir 2022 mendatang.

Saat menonton konser, smartphone menjadi penting karena menjadi perangkat untuk mengabadikan momen yang biasanya dibagikan ke media sosial. Kontennya bisa beragam: mulai dari foto untuk Feed atau Story Instagram, hingga video pendek untuk Reels.

”Kerinduan masyarakat terhadap konser sudah tak terbendung. Sehingga, setiap momen di dalam konser jadi begitu diharga. Sehingga, wajib untuk direkam baik untuk koleksi pribadi atau dibagikan di media sosial,” ujar Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus.

Nah, berikut adalah fitur-fitur kamera yang bisa digunakan di seri Galaxy S22 Series 5G agar foto dan video yang direkam hasilnya ciamik:

Atur ISO, WB, hingga Shutter Speed
Memotret konser penting untuk menggunakan Pro Mode di Galaxy S22 Series 5G. Pro Mode memungkinkan konsumen mengatur ISO, white balance, hingga shutter speed secara manual.

Kenapa harus manual? Karena kondisi pencahayaan panggung bervariasi. Mulai minim cahaya sampai yang berlimpah macam-macam warna. ”Kita bisa menggunakan pengaturan manual untuk mendapat foto yang lebih tajam dan detail di berbagai kondisi pencahayaan,” ungkap Verry.

Saat kondisi low light, atur ISO lebih tinggi dan shutter speed lebih lambat. Tujuannya agar perangkat bisa menangkap lebih banyak cahaya. Saat panggung dipenuhi cahaya warna-warni, atur white balance untuk mendapat nuansa warna paling tepat agar hasil foto tetap detail.

Night Mode
Optimalisasi ISO, white balance, hingga shutter speed di Galaxy S22 Series 5G didukung bukaan lensa hingga f/1.4. Sehingga lebih banyak cahaya yang ditangkap. Jika merasa repot dengan Pro Mode, bisa memakai Night Mode untuk menangkap foto low light. Sebab, hasilnya otomatis dioptimalkan oleh AI. Jadi, pengguna bisa lebih fokus menangkap momen.

Matikan flash
Flash memang bisa membantu merekam foto dan video lebih terang. Tapi, penggunaan lampu flash dilarang di ponsel. Sebab, akan mengganggu penonton maupun penampilnya. ”Tapi lewat Nightography, foto dan video yang ditangkap di kondisi low light dan malam hari hasilnya lebih terang dan detail,” beber Verry lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4227 seconds (0.1#10.140)