Zoom 100x Jadi Alasan Mengapa Galaxy S24 Ultra Dijuluki Raja HP Konser

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:46 WIB
loading...
Zoom 100x Jadi Alasan Mengapa Galaxy S24 Ultra Dijuluki Raja HP Konser
Galaxy S24 Ultra dijuluki HP konser karena kemampuan zoomnya untuk mengabadikan foto dan video konser dengan sangat baik. Foto: Samsung
A A A
JAKARTA - Konser Taylor Swift “The Eras Tour” yang akan dihelat di Singapura pada 2-4 Maret 2024 dan berlanjut pada 7-9 Maret 2024 di Stadion Nasional Singapura jadi pembicaraan warganet di media sosial. Tentu, banyak warga Indonesia yang ikut menonton.

Tapi, salah satu pembahasan menarik adalah soal mengabadikan konser lewat smartphone. Menariknya, karena banyak perangkat HP dipasaran yang memiliki fitur perbesaran kamera (zoom) hingga ratusan kali.

Dampaknya, penonton bisa merekam foto dan video artis idola mereka meski dalam jarak yang sangat jauh. ”Karena memang mengabadikan momen konser ke media sosial jadi hal wajib bagi anak muda,” ujar Youtuber Jerome Polin. “Tantangannya tentu saja merekam konser outdoor di malam hari dengan hasil yang jelas dan tajam memakai smartphone,” tambahnya.

Julukan HP Konser
Zoom 100x Jadi Alasan Mengapa Galaxy S24 Ultra Dijuluki Raja HP Konser

Mulanya, julukan HP konser tersemat di Samsung Galaxy S23 Ultra. Ini karena HP tersebut memiliki kemampuan zoom yang sangat jauh. Nah, fitur zoom itu diperbaiki Samsung di Galaxy S24 Ultra.

Fotografer Anton Suseno menyebut, pengguna bisa memanfaatkan fitur Nightography Zoom di Galaxy S24 Ultra untuk mendapatkan gambar yang tetap tajam meski melakukan zoom in di lensa kamera. ”Dengan begitu, mereka bisa lebih fokus untuk eksplorasi angle dan menangkap momen,” kata pemilik akun Instagram @antonn.sky itu.

Galaxy S24 Ultra memiliki spesifikasi teknis kamera belakang 12 MP Ultra-Wide, 200 MP Wide Camera, 50 MP Telephoto 5x Optical Zoom, OIS, dan 10 MP Telephoto 3x Optical Zoom, OIS. Adapun kamera selfienya 12 MP.

Nah, berikut beberapa alasan mengapa Galaxy S24 Ultra dijuluki HP konser:

1. Zoom 100x yang Ditingkatkan

Kombinasi enhance digital zoom dan image processing AI memungkinkan pengguna mengabadikan performance dari jarak jauh dengan jernih. “Penonton bisa melihat detail aksi idolanya dengan jelas, bahkan dari tribun terjauh sekalipun,” ujar Anton.
Memang, tidak perlu sampai memakai 100x digital zoom. Tapi, berbesaran 10x ataupun 20x sudah sangat jauh dan layak untuk dibagikan di TikTok atau Instagram.
Anton memberi tips pengguna melakukan exposure lock. Caranya, cukup sentuh dan tahan objek. Sentuh tombol kunci dan geser untuk meningkatkan atau mengurangi kecerahannya.

2. Zoom Nightography

Kemampuan zoom nightography secara sederhana memungkinkan HP melakukan perbesaran gambar di kondisi pencahayaan minim, tapi hasilnya tetap prima. Ini, karena perpaduan AI processing, OIS, dan dedicated ISP Block yang meminimalkan noise saat mengambil foto atau video di kondisi minim cahaya.

3. Quad Tele System dengan Lensa 5x Optical Zoom

Galaxy S24 Ultra dilengkapi sensor 50 MP untuk menghasilkan foto performance dengan kualitas terbaik.
Kamera telephoto periskop 50 MP bisa melakukan optical zoom hingga 5x dan digital zoom sampai 100x.

4. Layar AMOLED 6.8 Inci

Layar AMOLED 6.8 inci yang jernih dan imersif memudahkan penonton untuk menangkap momen, serta mengabadikan artis seperti Taylor Swift dengan lebih detil.

5. Baterai 5.000mAh

Baterai besar penting karena merekam konser secara konstan dalam waktu lama cukup boros daya baterai.

6. 4K di 30 FPS

Untuk merekam video dengan resolusi tinggi, pengguna bisa memakai ukuran Ultra High Definition atau UHD. Artinya, video beresolusi 4K dengan 30 FPS. Harapannya, hasil video tayam dan tidak pecah.


7. OIS

Galaxy S24 Ultra memiliki Wider Optical Image Stabilization atau OIS yang bisa mereduksi guncangan atau getaran lebih baik dibanding model sebelumnya. Namun, tetap saja pengguna harus memegang HP-nya dengan stabil dan rileks. “Bisa juga sambil menahan napas,”ungkapAnton.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2677 seconds (0.1#10.140)