15 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi di 2022, Dijamin Tahan Seharian!

Senin, 06 Juni 2022 - 15:04 WIB
loading...
A A A
9. Bersihkan File
Terlalu banyak file sampah dan cache pada perangkat HP membuat berpotensi membuat baterai boros. Apalagi, jika memori internal tersisa sedikit. Kinerja ponsel jadi semakin berat.

10. Nonaktifkan Screen Saver
Aplikasi Screen Saver cukup banyak mengonsumsi daya baterai, walau memang membuat baterai lebih keren.

11. Matikan Notifikasi
Sebisa mungkin hanya gunakan aplikasi yang penting saja. Banyak aplikasi media sosial yang berjalan di latar dan membuat baterai boros. Apalagi jika tidak kita tutup dan berjalan di latar. Plus, matikan notifikasi-notifikasi tidak penting. Notifikasi membuat layar sering menyala dan membuat baterai boros.

12. Nonaktiflkan Location Service di Google
Tanpa disadari, kinerja GPS di Google terus berjalan meski kita tidak mengaktifkan Google Maps. Location Service di Google aktif sepanjang hari. Dan ini membuat baterai jadi lebih boros. Maka, nonaktifkan location service di akun Google.

13. Gunakan Charger Original
Menggunakan charger original penting untuk menjaga umur baterai. Charger murahan bisa merusak HP, sebab karena tegangannya bisa tidak stabil.

14. Hindari Ponsel Kepanasan
Perawatan ponsel penting untuk membuat HP Xiaomi hemat. Hindari ponsel kepanasan di mobil atau dibawah sinar matahari. Ponsel yang panas membuat baterai juga cepat habis.



15. Gunakan Dark Mode
Memakai Dark Mode atau wallpaper hitam cukup ampuh untuk menghemat baterai HP Xiaomi. Terutama yang menggunakan layar jenis AMOLED. Wallpaper warna-warni bisa menguras baterai lebih banyak dibanding wallpaper dominan hitam. Memakai Dark Mode serta mengaktifkan Reading Mode cukup membantu menghemat baterai.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)