Tiru iPhone, HP Android Kini Punya Battery Health

Selasa, 26 Desember 2023 - 08:44 WIB
loading...
Tiru iPhone, HP Android Kini Punya Battery Health
Pengguna HP Android akan memiliki fitur battery health yang memudahkan pengawasan. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Para pengguna HP Android khususnya Google Pixel segera bisa mengecek status battery health mereka. Ini jadi langkah besar, mengingat sebelumnya battery health hanya ada pada perangkat iPhone.

Kode yang ditemukan di software Pixel beta terbaru mengisyaratkan bahwa Google sedang mengembangkan fitur battery health baru untuk perangkat Android. Fitur ini bakal tersedia dalam waktu dekat.

Melansir Gizchina, Selasa (26/12), battery health Android menunjukkan kepada pengguna perkiraan persentase daya yang dapat disimpan baterai dari perangkat saat masih baru dikeluarkan dari kotaknya.

Bisa dibilang battery health ini sebagai alat pendeteksi usia baterai, yang dapat memberi tahu pengguna apakah baterainya masih layak pakai atau sudah seharusnya diganti, mirip dengan yang ada pada iPhone.



Untuk bisa melihat battery health pengguna hanya perlu masuk ke menu Tentang ponsel dan gulir ke bawah hingga menemukan opsi Informasi baterai. Saat ini fitur masih dalam tahap uji coba, belum diketahui kapan akan resmi diluncurkan.

Tapi perlu diketahui bahwa Google bukan hanya mengembangkan battery health saja, laporan juga menyebut bahwa perangkat Android akan menawarkan opsi “kalibrasi ulang” pada baterai.

Aplikasinya sendiri mengatakan perlu waktu beberapa minggu agar kalibrasi ulang berfungsidenganbaik.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)