5 Cara Melakukan Fast Charging Baterai Ponsel Android

Senin, 25 Desember 2023 - 19:20 WIB
loading...
5 Cara Melakukan Fast Charging Baterai Ponsel Android
Beberapa faktor berkontribusi pada waktu pengisian yang lambat. Salah satu penyebabnya, yaitu penggunaan charger berdaya rendah. (Foto: Slash Gear)
A A A
JAKARTA - Kegiatan mengisi ulang daya ponsel Android bisa memengaruhi suasana hati ketika berjalan lambat. Ada beberapa cara untuk melakukan pengisian daya ponsel dengan cepat alias fast charging .

Beberapa faktor berkontribusi pada waktu pengisian yang lambat. Salah satu penyebabnya, yaitu penggunaan charger berdaya rendah yang mungkin tidak memberikan arus seimbang untuk mengisi perangkat dengan cepat. Selain itu, kabel pengisian memainkan peran penting. Kabel yang rusak atau berkualitas rendah dapat menghambat aliran daya ke ponsel.

Penggunaan latar belakang dan aplikasi juga menggunakan sumber daya banyak pada perangkat saat diisi ulang juga dapat menghambat kecepatan proses pengisian. Pengguna Android dapat menerapkan beberapa tips dan trik untuk mengatasi tantangan ini dan mempercepat waktu pengisian daya ponsel.

Melansir Slash Gear, Senin (25/12/2023) terdapat lima tips mudah mengisi ponsel Android lebih cepat. Mulai dari penyesuaian pengaturan hingga memanfaatkan aksesori khusus. Tips ini akan membantu memaksimalkan pengalaman pengisian, menjaga perangkat tetap bertenaga dan siap digunakan dalam waktu singkat.


1. Optimalkan Pengaturan Pengisian


Mengoptimalkan pengaturan pengisian dapat berdampak langsung pada seberapa cepat ponsel Android terisi. Salah satu metode yang efektif dengan mengaktifkan Mode Pesawat. Fitur ini mematikan koneksi nirkabel seperti data seluler, Wi-Fi, dan Bluetooth, memungkinkan perangkat berkonsentrasi pada pengisian tanpa gangguan dari tugas latar belakang.

Untuk mengaktifkan mode pesawat:

Buka menu pengaturan cepat dengan menggeser dari bagian atas layar.

Cari ikon Mode Pesawat. Biasanya berbentuk gambar pesawat.

Ketuk ikon Mode Pesawat untuk mengaktifkannya.

2. Gunakan charger dan kabel yang disertakan dengan perangkat Android



Produsen merancang aksesori ini untuk memberikan tingkat daya yang tepat, memastikan kinerja pengisian optimal. Charger generik mungkin tidak memberikan efisiensi yang sama, jadi menggunakan peralatan asli dapat membuat perbedaan yang terlihat dalam kecepatan pengisian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2567 seconds (0.1#10.140)