Fast Charging 66W Milik Huawei Raih Sertifikasi 3C, Benarkah untuk Mate 40?

Sabtu, 04 Juli 2020 - 22:00 WIB
loading...
Fast Charging 66W Milik Huawei Raih Sertifikasi 3C, Benarkah untuk Mate 40?
Menurut spekulasi terbaru, seri Huawei Mate 40 akan hadir dengan layar 90Hz. Foto/ist
SHENZHEN - Pengisi daya cepat ( fast charging ) sekarang menjadi titik fokus untuk pengembangan di industri ponsel cerdas . Sebelumnya, publik mendapat laporan bahwa charger cepat 120W milik Xiaomi baru saja mendapatkan sertifikasi 3C China. (Baca juga: Kawinkan Teknologi dan Desain, Huawei nova Baru Segera Rilis di Indonesia )

Sekarang, ada laporan dua charger cepat dari Huawei juga mendapat sertifikasi 3C. Salah satu pengisi daya berkekuatan 65W GaN, sementara yang lainnya 66W. Menurut spekulasi, charger cepat Huawei 66W mungkin untuk Huawei mate 40 series.

Pada konferensi pers peluncuran seri Huawei P40 di China, Yu Chengdong membawa charger dual-port gallium nitride pengisian supercepat Huawei. Pengisi daya ini hadir dengan daya pengisian maksimum 65W.

Menurut laporan, charger GaN super cepat Huawei menggunakan solusi pengisian supercepat dual-port. Antarmuka USB Type-C mendukung protokol PD standar dengan desain pin yang dapat dilipat. Secara keseluruhan, tidak ada konfirmasi bahwa charger cepat Huawei 66W adalah untuk seri Huawei Mate 40.

Menurut spekulasi, seri Huawei Mate 40 akan menggunakan layar 1200P + resolusi 90Hz. Model Pro akan hadir dengan desain takik sehingga dapat mendukung pengenalan wajah.



Spekulasi Huawei Mate 40 Series
Menurut spekulasi terbaru, seri Huawei Mate 40 akan hadir dengan layar 90Hz. Meskipun ada dua sampel (90Hz dan 120Hz), Huawei sangat peduli dengan baterainya sehingga kemungkinan besar menggunakan layar 90Hz.

Tiba sesuai jadwal, seri Mate 40 akan tiba sesuai jadwal. Prosesor 5nm akan dikirim sebelum pertengahan September. Menurut @MobileWaferDarren, Huawei akan membutuhkan banyak chip sebelum akhir tahun.

Perusahaan akan membutuhkan chip ponsel 5nm, 7nm, 16nm, dan 28nm. Ini juga membutuhkan chip Bluetooth headset TWS yang dikembangkan oleh HiSilicon. Semua chip ini akan tersedia sebelum pertengahan September.

Dari laporan sebelumnya, seri Mate 40 akan menggunakan prosesor Kirin 5nm. Chip ini harus menggabungkan arsitektur CPU Cortex A77 atau A78 + arsitektur GPU Mali G77 / G78. Kombinasi seperti itu akan menjamin kinerja yang lebih baik untuk pengalaman layar refresh rate tinggi 120Hz.

Adapun nama chip 5nm Kirin berikutnya, telah ada beberapa kebingungan. Sementara ada laporan yang mengklaim bahwa itu akan menjadi Kirin 1000, yang lain mengatakan itu akan menjadi Kirin 1020.



Sekadar informasi, ada laporan bahwa kode pengembangan Kirin 1000 adalah "Baltimore". Ingat bahwa Kirin 990 5G menggunakan arsitektur Cortex A76. Ini memicu spekulasi bahwa Kirin 1000 dapat menggunakan arsitektur Cortex A77/A78 dan arsitektur Mali G77/G78. Dengan kombinasi ini, kinerja CPU dan GPU akan meningkat secara dramatis.
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE