4 Cara Menghemat Baterai realme C67 agar Tak Kehabisan Daya

Jum'at, 02 Februari 2024 - 13:44 WIB
loading...
4 Cara Menghemat Baterai realme C67 agar Tak Kehabisan Daya
Menghemat baterai realme C67 sangat dimungkinkan karena smartphone buatan China ini sudah menggunakan Android 14. (Foto: MNC)
A A A
JAKARTA - Cara menghemat baterai realme C67 penting diketahui agar tidak kehabisan daya saat jauh dari colokan listrik dan powerbank.

Menghemat baterai di realme C67 sangat dimungkinkan karena smartphone buatan China ini sudah menggunakan Android 14 yang mampu memanajemen baterai dengan baik. Caranya pun bisa dilakukan dengan mudah.

Hal ini disebabkan oleh sejumlah perbaikan, termasuk manajemen aplikasi latar belakang yang lebih baik dan optimalisasi daya untuk CPU dan GPU.

Lantas bagaimana cara menghemat baterai realme C67? Berikut langkahnya:

1. Turunkan kecerahan layar


Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghemat baterai realme C67 adalah dengan menurunkan kecerahan layar. Atur kecerahan sesuai kebutuhan, jika berada di dalam ruangan, turunkan kecerahan di bawah 50%.


2. Aktifkan mode Battery Saver


Langkah kedua yang bisa dilakukan adalah dengan mengaktifkan mode Battery Saver. Mode ini bisa diakses lewat menu Pengaturan perangkat.

3. Tutup aplikasi yang tidak digunakan


Ada baiknya selalu tutup semua aplikasi yang sudah tidak digunakan. Dengan begitu hp akan menggunakan daya pemrosesan seminimal mungkin, yang mana semakin sedikit daya pemrosesan yang digunakan, maka semakin hemat baterai.

4. Nonaktifkan fitur seperti Bluetooth dan GPS


Terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menonaktifkan fitur seperti Bluetooth dan GPS. Perlu diketahui bahwa fitur ini hanya diperlukan di waktu tertentu saja. Jadi jika tidak diperlukan, matikan fitur tersebut. Realme C67 tidak hanya menawarkan kemudahan dalam menghemat baterai. Smartphone ini juga menawarkan opsi kustomisasi layar homescreen dan lockscreen yang lebih variatif berkat Android 14.



Ada gaya jam baru yang dapat dipilih ukurannya, dan pengguna dapat dengan mudah mengatur kesesuaiannya dengan warna tertentu. Untuk menyesuaikan tampilan lock screen bisa melakukan langkah berikut:

Buka Pengaturan > Tampilan > Lock screen. Kemudian ketuk Shortcuts lalu pilih aplikasi yang ingin ditambahkan ke shortcut lock screen dan ketuk Selesai.

Sementara untuk menyesuaikan wallpaper pada lock screen dan home screen, buka Pengaturan > Wallpaper > pilih wallpaper baru dan pilih gaya, font, dan nuansa warna sesuai preferensi.

Android 14 juga menekankan pada aksesibilitas. Salah satu fitur terbaru yang hadir pada realme C67 adalah fitur Magnification yang memungkinkan pengguna memperbesar area mana pun di layar realme C67.

Untuk akses yang lebih memudahkan, Android 14 menawarkan shortcut yang dapat dipicu menggunakan tombol volume atau dengan mengetuk pintasan di layar secara terus-menerus. Berikut langkah-langkah untuk menggunakan fitur aksesibilitas baru:

- Buka Pengaturan > Aksesibilitas
- Ketuk fitur yang ingin digunakan
- Konfigurasikan fitur sesuai keinginan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)