Fitur Unggulan realme C67, Ini Cara Duplikasi Kartu Akses Menggunakan NFC

Kamis, 18 Januari 2024 - 21:37 WIB
loading...
Fitur Unggulan realme C67, Ini Cara Duplikasi Kartu Akses Menggunakan NFC
Sederet fitur unggulan hadir di realme C67. (Foto: Dok SINDOnews)
A A A
JAKARTA - Sederet fitur unggulan hadir di realme C67. Salah satunya fitur NFC (Near Field Communication) yang memungkinkan dua perangkat berkomunikasi untuk kontrol akses, pembayaran nirkabel, hingga pertukaran data.

Menariknya, fitur NFC realme tidak seperti smartphone kebanyakan, yakni hanya terbatas pada fungsi mengecek dan mengisi saldo uang elektronik. Di realme C67, fitur NFC yang dihadirkan memiliki fungsi lebih luas.

Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia mengatakan fitur NFC di realme C67 bisa digunakan untuk menduplikasi kartu akses perumahan, apartemen, hingga perkantoran. Dengan begitu pengguna tidak perlu repot-repot lagi membawa kartu secara manual.



"Fitur NFC pada realme C67 memungkinkan smartphone menduplikasi kartu akses yang dimiliki, sehingga tidak harus kesulitan membawa banyak kartu akses baik untuk mengakses gedung kantor atau apartemen bahkan rumah," kata Zhou, Kamis (18/1/2023).

Dijelaskan, fitur ini memanfaatkan gelombang radio frekuensi tinggi. Gelombang inilah yang mengirimkan data antara kredensial pada kartu dan alat pembaca, sehingga memungkinkan pengguna mendapatkan akses secara nirkabel.



Lantas bagaimana cara duplikasi kartu akses menggunakan NFC realme C67? Simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

- Pertama-tama, masuk menu Setting

- Kemudian pilih opsi Snap Card

- Tambahkan kartu akses

- Tempelkan kartu akses ke perangkat realme C67 dan tunggu proses menyalin selesai

- Aktifkan kartu, selesai.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)