Ini Alasan Rachmat Kaimuddin Mengundurkan Diri dari CEO Bukalapak

Rabu, 29 Desember 2021 - 13:59 WIB
loading...
Ini Alasan Rachmat Kaimuddin Mengundurkan Diri dari CEO Bukalapak
Penyerahan tugas CEO dari Achmad Zaky (kiri) ke Rachmat Kaimuddin (kanan) pada Januari 2020 silam. Foto: dok Bukalapak
A A A
JAKARTA - Muhammad Rachmat Kaimuddin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO PT Bukalapak.com Tbk (BUKA).

Hal tersebut disampaikan oleh VP of Corporate Secretary Bukalapak Perdana Arning Saputro. Menurut Deno, sapaan akrabnya, perusahaan telah menerima permohonan pengunduran diri Rachmat Kaimuddin pada Selasa, 28 Desember 2021, kemarin. ”Berlaku efektif sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Deno.



Hingga saat ini, Rachmat Kaimuddin masih menduduki posisi sebagai Direktur Utama Bukalapak dan akan membantu proses transisi kepemimpinan di internal Bukalapak.

Adapun Teddy Oetomo, Natalia Firmansyah, dan Willix Halim tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak.

Apa alasan Rachmat Kaimuddin mudur dari jabatan CEO Bukalapak? Menurut Deno, Rachmat berencana akan melakukan pengabdian negara dengan bekerja untuk pemerintah. Kabarnya,Rachmat akan berlabuh diKemenko Kemaritiman dan Investasi RI (Kemenko Marves).Namun, tidak disebutkan jabatan baru apa yang akan diemban.

”Dewan Komisaris dan Manajemen Bukalapak menyatakan penghargaan tertinggi serta apresiasi atas kontribusi Rachmat selama 2 tahun ini,” ujar Deno.

Masa jabatan Rachmat Kaimuddin sebagai CEO Bukalapak terbilang seumur jagung. Ia baru efektif menjabat sebagai CEO Bukalapak pada Januari 2020 menggantikan Achmad Zaky.

Harga saham bersandi BUKA terkoreksi -0,93% ke level Rp426 per saham pada penutupan sesi pertama, Rabu, 29 Desember 2021. Sebelum penutupan, harga saham BUKA menyentuh level terendah di Rp422 per saham.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2405 seconds (0.1#10.140)