Willix Halim Gantikan Sementara Rachmat Kaimuddin Sebagai CEO Bukalapak

Rabu, 29 Desember 2021 - 19:55 WIB
loading...
Willix Halim Gantikan Sementara Rachmat Kaimuddin Sebagai CEO Bukalapak
Willix Halim menjadi Pelaksana Tugas Direktur Utama Bukalapak sampai penunjukkan CEO baru. Foto: dok Bukalapak
A A A
JAKARTA - Usai Rachmat Kaimuddin resmi mundur dari jabatan CEO Bukalapak , nakhoda salah satu startup e-commerce terbesar di Indonesia itu lantas dipegang oleh Willix Halim. Willix resmi menjadi Pelaksana Tugas Direktur Utama Bukalapak. Willix akan bertugas selama masa transisi dan ketika Rachmat Kaimuddin berhalangan.



Dalam keterangannya, pihak Bukalapak mengatakan bahwa jabatan Willix sebagai PLT CEO akan berlangsung sampai ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan yang meratifikasi dan mengkonfirmasi pengunduran diri Rachmat Kaimuddin selaku Direktur Utama Perseroan dan ditunjuknya Direktur Utama yang baru.

Selama menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama, Willix akan bertanggung jawab terhadap kegiatan operasional perusahaan secara menyeluruh serta memastikan Bukalapak terus mewujudkan misinya menciptakan ”A Fair Economy For All”.

Willix bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer Bukalapak pada 2016.

Sebelum bergabung di Bukalapak, Willix adalah Senior Vice President Growth untuk Freelancer.com, salah satu startup terbesar di Australia.

Willix mendapatkan gelar sarjana Computer Science dan Mechatronics dengan First Class Honors pada 2009 dari University of Melbourne.

Adapun Teddy Oetomo dan Natalia Firmansyah akan tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak.

Dikabarkan sebelumnya, Bukalapak menerima surat pengunduran diri Direktur Utama Bukalapak, Rachmat Kaimuddin pada 28 Desember 2021 untuk melanjutkan karirnya bekerja di pemerintah. Tepatnya di Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI (Kemenko Marves).
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)