Ini Profil Willix Halim, Calon CEO Baru Bukalapak

Rabu, 05 Januari 2022 - 20:40 WIB
loading...
Ini Profil Willix Halim, Calon CEO Baru Bukalapak
Willix bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer Bukalapak pada 2016. Foto: dok Bukalapak
A A A
JAKARTA - PT Bukalapak.com mencalonkan Willix halim sebagai CEO atau Direktur utama, sebagai pengganti Rachmat Kaimuddin yang baru saja mundur dari jabatan tersebut.

Selain Willix Halim, Jajaran Komisaris juga menominasikan Victor Putra Lesmana dan Howard Nugraha Gani untuk masuk ke dalam Jajaran Direksi PT Bukalapak.com, Tbk.



Adapun Teddy Nuryanto Oetomo dan Natalia Firmansyah akan tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak.

Selanjutnya, usulan pencalonan tersebut akan diajukan untuk disetujui oleh para Pemegang Saham Perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Willix bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer Bukalapak pada 2016. Ia disebut menjadi salah satu tokoh penting dalam pertumbuhan Bukalapak menjadi Unicorn.



Willix juga berkontribusi dalam mengembangkan Mitra Bukalapak hingga menjadi pemimpin pasar O2O (Online to Offline), serta memperluas variasi produk dan layanan digital Bukalapak.

Pencapaian ini kemudian mengantarkan Bukalapak menjadi perusahaan teknologi pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia di 2021.

Willix mendapatkan gelar sarjana Computer Science dan Mechatronics dengan First Class Honors dan sebagai Valedictorian pada 2009 dari University of Melbourne.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)