Sambut Harbolnas 12.12, Pongo dan JD.ID Live Shopping di Tiktok

Jum'at, 10 Desember 2021 - 07:43 WIB
loading...
Sambut Harbolnas 12.12, Pongo dan JD.ID Live Shopping di Tiktok
Menjelang festival belanja Harbolnas 12.12 mendatang, Pongo Indonesia ingin memeriahkan acara tersebut dengan menyelenggarakan acara live streaming TikTok bersama JD.ID. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Pongo, sebuah perusahaan e-commerce dan pemasaran influencer, terus berkembang dengan pesat sejak menerima putaran pembiayaan Seri A sebesar USD 7,71 juta atau sekitar Rp 110 miliar dari SMZDM, Lenovo Venture Capital, dan Grit Ventures beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini Pongo, termasuk Pongo Indonesia, telah menyediakan layanan untuk divisi live streaming dan video pendek, sebuah layanan yang masih cukup langka di Indonesia. Salah satu brand yang saat ini bekerja sama dengan Pongo Indonesia adalah JD.ID dalam hal penyelenggaraan acara live streaming di platform media sosial TikTok.



Menjelang festival belanja Harbolnas 12.12 mendatang, Pongo Indonesia ingin memeriahkan acara tersebut dengan menyelenggarakan acara live streaming TikTok bersama JD.ID untuk memenuhi kebutuhan konsumen di platform media sosial.

Acara live streaming besar ini akan berlangsung di akun TikTok resmi JD.ID @jdid_mart pada 8 Desember 2021 selama 8 jam. Selain itu, acara live lainnya yang akan berlangsung pada 11 Desember 2021 di akun TikTok bestandfirst.id selama 12 jam non-stop dengan teriyuloh sebagai bintang tamu.

“Secara umum, dibandingkan dengan platform e-commerce lainnya, peminat e-commerce di platform TikTok masih tergolong baru. Namun, seiring dengan meningkatnya traffic dan minat konsumen untuk berbelanja di TikTok yang terus bertambah, perkembangannya diproyeksikan akan tumbuh pesat kedepannya. Kami percaya bahwa ini dapat berdampak baik dalam jangka panjang bagi tim Pongo Indonesia yang memang memiliki keahlian dalam pembuatan konten video pendek dan bergerak di industri bisnis live streaming,” kata Nathasya Kristianto, Direktur Pongo Indonesia.

Kolaborasi Pongo Indonesia dan JD.ID telah menuai sukses sejak akhir Oktober lalu. Pongo Indonesia ditunjuk sebagai penyedia layanan operator akun TikTok pada festival belanja 11.11.. Live streaming yang diselenggarakan selama 6 hari ini ditonton lebih dari 230.000 orang.

Selain itu, tingkat repurchase barang mencapai 57,24% dari kelompok konsumen muda. Sedangkan jumlah followers akun tersebut juga meningkat hingga 472 kali lipat.

Suksesnya acara live streaming ini berkat positioning yang dikembangkan oleh tim Pongo Indonesia dengan memanfaatkan analisa data penjualan produk.

Tim Pongo Indonesia sudah menganalisa tren perilaku konsumen di Indonesia saat ini dengan menggunakan big data tool dan analisis dari platform yang dikembangkannya sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3006 seconds (0.1#10.140)