Cara Cek Ongkir Semua Jasa Ekspedisi, Mudah dan Praktis

Jum'at, 01 September 2023 - 17:41 WIB
loading...
Cara Cek Ongkir Semua Jasa Ekspedisi, Mudah dan Praktis
Cara cek ongkir semua jasa ekspedisi bisa dilakukan secara online. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Cara cek ongkir semua jasa ekspedisi menjadi informasi penting yang perlu diketahui. Khususnya bagi Anda yang berniat mengirimkan paket kepada seseorang.

Seiring perkembangan teknologi, segala aktivitas harian seseorang juga menjadi lebih mudah. Sebagai contoh ketika hendak mengirimkan sebuah paket.

Tak perlu mendatangi pihak ekspedisi satu per satu untuk melihat harga yang paling murah. Anda bisa mengecek ongkos kirim (ongkir) secara online dengan cepat. Dengan kemudahan ini, waktu yang dibutuhkan untuk cek ongkir akan menjadi lebih efisien.

Di Indonesia, banyak jasa ekspedisi yang bermunculan seiring dengan meningkatnya belanja online Mereka saling berlomba-lomba untuk menarik minat penggunanya.

Lantas, bagaimanakah cara cek ongkir untuk semua jasa ekspedisi? Agar tidak bingung, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Cek Ongkir Semua Jasa Ekspedisi


Saat ini pihak ekspedisi tentu memiliki website atau aplikasi masing-masing. Salah satu informasi yang bisa didapat adalah terkait ongkos kirim.

Cara cek ongkir setiap ekspedisi hampir semuanya sama. Pertama, Anda hanya perlu mengunjungi website resminya.

Kemudian, pilih opsi cek ongkir. Lalu, masukkan informasi terkait kota asal, tujuan pengiriman, hingga berat barang yang hendak dikirim.

Sekadar informasi, biasanya sejumlah perusahaan jasa pengiriman mengharuskan Anda untuk mengisi informasi terkait dimensi paket dan jenis barang untuk mengetahui ongkos kirim.

Setelah cek ongkir, Anda juga bisa mengetahui informasi lain seperti pengecekan resi. Jika masih bingung, berikut sejumlah contoh cara cek ongkir di jasa ekspedisi yang bisa disimak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4298 seconds (0.1#10.140)