Peran Asosiasi Dinilai Bermanfaat bagi Pelaku Industri Telekomunikasi

Rabu, 03 November 2021 - 14:37 WIB
loading...
Peran Asosiasi Dinilai Bermanfaat bagi Pelaku Industri Telekomunikasi
CEO PT MNC Vision Networks Tbk Ade Tjendra saat memberikan keterangan mengenai pentingnya peran asosiasi seperti Apjatel. Foto/SINDONEWScom.
A A A
JAKARTA - CEO PT MNC Vision Networks Tbk Ade Tjendra, mengatakan, adanya asosiasi seperti Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) , sangat bermanfaat bagi para pelaku industri.

Kehadiran Apjatel diyakini dapat menyalurkan aspirasi para anggota asosiasi. Terutama dari sisi perjuangan untuk sinkronisasi perizinan baik dalam sisi pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Sebab inilah yang menjadi tantangan selama ini.

"Kami-kami ini sebagai penyelenggara menghadapi suatu tantangan dimana bukan hanya dari sisi komersial persaingan, tapi juga dari sisi perijinan, ujarnya saat ditemui di Musyawarah Masyarakat (Munas) Apjatel di Jakarta, Rabu (3/11/2021).



"Nah, Apjatel hadir menjawab aspirasi kami-kami ini untuk memperjuangkan tantangan tersebut," imbuhnya.

Kebanyakan dari sisi penyelenggara membangun fiber optic, yang dimana tentunya tata kota perlu diperhatikan. Di sini pemerintah daerah juga sangat memperhatikan hal ini.



Sementara dari sisi komersial dan kemasyarakatan, supaya rollout ini berjalan efektif serta evisien yang akhirnya dapat dinikmati oleh masyarakat. Inilah yang harus diatur, mulai dari perijinan pemerintah pusat dan pemerintah daerah sinkronisasi dari penyelenggara.

"Akhirnya yang menikmati kan masyarakat broadband penetrasi itu terjadi maksimal, yang akhirnya juga berkontribusi kepada perbaikan perekonomian di Indonesia secara general," pungkasnya
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3398 seconds (0.1#10.140)