5 Operator Seluler dengan Internet Tercepat di Indonesia Juni 2023, Siapa Paling Ngebut?

Minggu, 23 Juli 2023 - 06:02 WIB
loading...
5 Operator Seluler dengan Internet Tercepat di Indonesia Juni 2023, Siapa Paling Ngebut?
5 Operator Seluler dengan Internet Tercepat di Indonesia Juni 2023. CNET
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah operator seluler dengan internet tercepat di Indonesia yang menarik diketahui. Dari beberapa posisi teratas, hampir semuanya diisi oleh nama-nama populer yang banyak digunakan.



Di Indonesia sendiri, cukup banyak operator seluler yang digunakan masyarakat. Dengan tujuan memberikan layanan terbaik, mereka berlomba-lomba untuk terus meningkatkan kualitas, termasuk performa kecepatan internet yang stabil.

Beberapa waktu lalu, Ookla Speedtest telah merilis daftar kecepatan internet di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Pada data terbaru Juni 2023, terdapat sejumlah operator seluler Tanah Air yang masuk daftar. Siapa sajakah mereka?

Urutan Operator Seluler dengan Internet Tercepat di Indonesia Juni 2023 (H2)

1. Telkomsel


Operator seluler satu ini tentu sudah tidak asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Dengan sejarah panjangnya, mereka telah menjelma sebagai salah satu yang paling populer dan memiliki banyak pengguna.

Berdasarkan data Ookla Speedtest, Telkomsel berada di posisi teratas sebagai operator seluler dengan internet tercepat. Kecepatan download rata-rata yang dimiliki mencapai 28,71 Mbps.

Selain Ookla Speedtest, perusahaan riset jaringan mobile OpenSignal juga menempatkan Telkomsel sebagai penyedia layanan internet seluler paling ngebut di Tanah Air pada Juni 2023.

Pada laporannya, Telkomsel memiliki kecepatan download mencapai 22 Mbps. Angka tersebut mengalahkan sejumlah operator lain di Tanah Air yang juga masuk daftar pemeringkatan.

2. XL

Mengekor di belakang Telkomsel, XL menjadi operator seluler paling ngebut nomor dua menurut data Ookla Speedtest Juni 2023. Sama halnya dengan para kompetitor, XL juga terus berusaha menyediakan layanan internet terbaik untuk para pelanggan.

Terbukti, mereka masuk daftar operator seluler dengan internet tercepat di Tanah Air. Menurut data Ookla Speedtest, XL memiliki kecepatan download mencapai 20,28 Mbps.

3. IM3 Ooredoo


Berikutnya ada IM3 Ooredoo. Tak kalah dengan Telkomsel atau XL, mereka juga memiliki banyak pelanggan di Indonesia.

Tak hanya itu, IM3 juga dikenal sebagai operator seluler yang cukup sering menawarkan paket internet murah. Pada kecepatan internet yang dimiliki, IM3 memiliki kecepatan download 17,16 Mbps.

4. Smartfren


Smartfren berada di peringkat keempat. Operator seluler ini memiliki kecepatan download mencapai 17,02 Mbps.

Angka tersebut menempatkannya sebagai salah satu operator seluler Tanah Air dengan internet tercepat. Berada di posisi ke-4, kecepatan unduhannya tak berbeda jauh dengan IM3 Ooredoo di peringkat ketiga.

5. 3


Terakhir ada 3. Menurut data Ookla Speedtest, kecepatan unduhan operator seluler ini mencapai 16,80 Mbps.

Itulah sejumlah operator seluler dengan internet tercepat di Tanah Air.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)