5 Startup Indonesia Paling Banyak Dicari Pekerja di LinkedIn

Jum'at, 24 September 2021 - 20:30 WIB
loading...
A A A
• Kopi Kenangan
5 Startup Indonesia Paling Banyak Dicari Pekerja di LinkedIn

Tidak hanya namanya yang unik, Kopi Kenangan dianggap sukses mengisi ceruk kesenjangan harga antara kopi mahal bertaraf peritel internasional dan kopi instan kemasan yang disajikan di warung-warung kopi.

Menu-menu favorit seperti Kopi Kenangan Mantan, Sultan Boba, Thai Tea, dan Kenangan Milk Tea nyatanya mampu menjadi alternatif bagi pecinta kopi cita rasa Indonesia.

Kopi Kenangan sebagai brand kopi kekinian semakin populer dan dikenal masyarakat luas seiring dengan perkembangan bisnisnya yang pesat, khususnya sejak mendapat suntikan dana dari beberapa modal ventura, seperti Sequoia India, Arrive, Serena Ventures dan Alpha JWC Ventures.

• Sayurbox
5 Startup Indonesia Paling Banyak Dicari Pekerja di LinkedIn

Sayurbox menjalankan kegiatan usaha penjualan retail dan distribusi sayur, buah, daging dan kebutuhan sehari-hari melalui media platform online. Sejak beroperasi tahun 2017, Sayurbox fokus menghadirkan beragam bahan yang segar dan sehat melalui kerjasama dengan ribuan petani dan mitra.

Awalnya, SayurBox hanya memasarkan produk secara terbatas melalui WhatsApp dan Instagram. Tapi kemudian berkembang dengan menambah produk konvensional serta bekerja sama dengan usaha kecil.

Kini, Sayurbox melayani masyarakat di Jabodetabek dengan 50.000 pelanggan yang didominasi oleh konsumen rumah tangga. Di 2017, Sayurbox berhasil memenangkan kompetisi startup Seedstarts Jakarta dan mendapat pendanaan lebih dari USD2 juta atau Rp28 miliar.

• Ajaib
5 Startup Indonesia Paling Banyak Dicari Pekerja di LinkedIn

Literasi keuangan digital semakin diminati oleh masyarakat. Hal ini pula yang mendorong Ajaib, platform wealthtech berhasil turut mendemokratisasikan akses untuk berinvestasi di Indonesia.

Dengan kelebihan tanpa setoran minimum untuk membuka akun, Ajaib menjadi platform aplikasi investasi populer yang telah memiliki pengguna lebih dari 1 juta orang.

Di tengah tantangan pandemi, ternyata membuka peluang tinggi dimana ditunjukkan oleh antusiasme banyaknya investor baru.
Hal ini turut mendongkrak kinerja Ajaib secara signifikan dan menempatkan Ajaib sebagai broker saham terbesar ke-4 di Indonesia berdasarkan frekuensi perdagangan di Maret 2021 dengan total lebih dari 10 juta transaksi.

Selain didukung iklim investasi saham yang bergairah, perusahaan juga memiliki strategi growth hacking kencang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2633 seconds (0.1#10.140)