Riset Vesta: Konsumen Maunya Belanja Online Aman, tapi Ogah Ribet

Selasa, 14 September 2021 - 06:14 WIB
loading...
A A A
Selain itu, satu dari lima (20%) responden mengalami payment friction dimana responden melalui berbagai proses verifikasi dan otentikasi untuk menyelesaikan transaksi.

Pasar e-Commerce Indonesia Diprediksi USD83 Miliar di 2025
Pasar eCommerce Indonesia terbesar di Asia Tenggara, diperkirakan akan tumbuh menjadi USD83 miliar di 2025.

Di Asia Tenggara, satu dari tiga orang telah mengalami penipuan online tahun lalu. Sebanyak 71% mengalami kejadian pencurian identitas, 66% dari aktivitas phishing atau pencurian data dan 63% dari penipuan akun.

“Indonesia memiliki potensi besar untuk pertumbuhan ekonomi digital yang signifikan,” ujar Oemar Ahmad, Vesta Indonesia Country Director.

Shabab menyebut bahwa banyak konsumen telah menunjukkan minat untuk menggunakan e-wallet sebagai metode pembayaran. Namun, masih ada sebagian konsumen yang merasa enggan.



”Karena rasa takut dan kurangnya kepercayaan terhadap pembayaran digital secara umum. Kami percaya melalui kerja sama dengan industri e-commerce untuk meningkatkan kemampuan identifikasi penipuan transaksi, akan meningkatkan kualitas proses belanja pelanggan secara keseluruhan. Sekaligus menjaga keamanan dan kelancaran transaksi,” beber Oemar.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6770 seconds (0.1#10.140)