HP Tidak Bisa Dicas, Begini Cara Mengetahui Penyebab dan Memperbaikinya

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 13:28 WIB
loading...
A A A
Jika Anda dapat mengisi daya ponsel Anda dalam Safe Mode, bisa dipastikan penyebabnya dari aplikasi pihak ketiga. Setelah Anda mengonfirmasi bahwa aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan masalah, pertimbangkan aplikasi apa pun yang Anda unduh baru-baru ini. Salah satunya bisa menjadi penyebab masalah pengisian daya Anda.

Coba hapus instalan aplikasi terbaru dan aplikasi apa pun yang tidak Anda percayai atau sudah lama tidak digunakan. Kemudian reboot ponsel Anda secara normal dan lihat apakah terisi daya.

3. Periksa Kabel, Soket, dan Adaptor

Jika ternyata usai mematikan Safe Mode masih tidak bisa dicas, bisa jadi masalahnya ada di kabel atau soket casan. Kabel pengisi daya Anda mungkin ada yang putus, adaptornya mungkin tidak berfungsi, atau bahkan soket yang dicolokkannya mungkin gagal mentransmisikan arus dengan benar.



Untuk mengesampingkan kabel yang rusak, coba isi daya ponsel Anda melalui kabel, adaptor, atau sumber daya yang berbeda. Cara termudah untuk memeriksa apakah kabel yang harus disalahkan atas masalah Anda adalah dengan menghubungkan ponsel Anda ke komputer melalui USB.

Jika ponsel Anda dapat mengisi daya melalui PC, Anda dapat mempersempit pemecahan masalah ke adaptor dan soket. Jika kabel alternatif berhasil, kami merekomendasikan untuk membeli aksesori dari vendor asli HP Anda.

4. Pastikan Itu Bukan Software Bug

Jika daya ponsel Anda tidak mengisi atau ponsel Anda sedang diisi tetapi tidak ada ikon pengisian daya, maka ini bisa menjadi bug perangkat lunak. Memasang aplikasi bernama Ampere akan memberi tahu Anda sekali dan untuk semua jika ada daya yang masuk ke ponsel Anda.

Ampere adalah aplikasi sederhana yang memungkinkan Anda untuk melihat berapa banyak arus yang digunakan atau diisi oleh ponsel Anda pada satu waktu. Ampere juga dilengkapi dengan beberapa fitur lain yang mungkin berguna bagi Anda. Ini memberi tahu Anda apakah baterai ponsel Anda dalam kondisi baik, voltase yang tersedia, dan suhu saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8082 seconds (0.1#10.140)