HP Tidak Bisa Dicas, Begini Cara Mengetahui Penyebab dan Memperbaikinya

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 13:28 WIB
loading...
HP Tidak Bisa Dicas, Begini Cara Mengetahui Penyebab dan Memperbaikinya
Sebelum membawanya ke layanan service center, ada baiknya Anda mengetahui dahulu penyebab kenapa hp android tidak bisa dicas. Foto/dok
A A A
JAKARTA - HP tidak bisa dicas jangan dulu dilem biru alias dilempar beli yang baru. Bisa jadi, hp tidak bisa dicas karena ada beberapa komponen yang rusak atau tidak bekerja maksimal.

Sebelum membawanya ke layanan service center, ada baiknya Anda mengetahui dahulu penyebab kenapa hp android tidak bisa dicas. Karena banyak kemungkinan kenapa hp tidak bisa dicas, dari masalah software hingga port cas yang rusak.

Berikut 7 cara mengatasi hp tidak bisa dicas yang dikutip dari Makeuseof.com, Jumat (27/8/2021):

1. Coba Restart Ponsel Anda

Seringkali, alasan mengapa ponsel Anda tidak mengisi daya saat dicas adalah karena ada gangguan koneksi sederhana. Untuk mengetahuinya coba lakukan restart ponsel Anda.



Memulai ulang ponsel Anda akan mematikan semua layanan latar belakang dan dapat menyelesaikan masalah pengisian daya ponsel Anda. Restart juga menyegarkan komponen inti ponsel Anda, jika salah satu dari mereka mogok saat melakukan tugas.

Untuk melakukan reboot dengan cepat, cukup tahan tombol power dan ketuk opsi Restart. Jika ponsel Anda mulai mengisi daya secara normal lagi setelah reboot, maka masalah Anda terpecahkan.

2. Letakkan Ponsel Dalam Safe Mode

Jika ponsel Anda tidak mengisi daya setelah reboot, maka sebagai langkah selanjutnya, coba boot ponsel Anda dalam Safe Mode. Pada dasarnya, Safe Mode hanya membatasi ponsel Anda pada perangkat lunak yang awalnya dikirimkan. Ini berarti aplikasi pihak ketiga yang Anda unduh tidak akan berjalan dalam Safe Mode.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)