DownDetector Terdeteksi Google Mati Total di Beberapa Negara

Kamis, 02 Mei 2024 - 12:52 WIB
loading...
DownDetector Terdeteksi Google Mati Total di Beberapa Negara
Google terdeteksi mati total. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Mesin pencari Google tidak dapat diakses di beberapa negara, sehingga berdampak pada ribuan pengguna



Platform DownDetector yang memberikan informasi tentang status situs web menyatakan bahwa masalah tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 (waktu setempat) di wilayah Amerika Serikat (AS) bagian timur.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (2/5/2024), masalah mesin pencari juga mempengaruhi situs web lain dan platform Google Drive.

Pengguna di AS, Inggris Raya (UK), Australia, sebagian Eropa, Amerika Selatan, dan Asia telah melaporkan pemadaman tersebut.

Jumlah pengguna yang terkena dampak dan penyebab pemadaman masih belum jelas.

Sekitar 64 persen keluhan yang diterima DownDetector menyebutkan masalah tidak dapat mengakses mesin pencari Google sebagai masalah utama, 30 persen gagal mengakses situs lain, dan tujuh persen menghadapi masalah dengan Google Drive.

Pengguna juga menyampaikan kekecewaan mereka pada platform X dengan beberapa dari mereka mengatakan bahwa Google Maps tidak dapat diakses.

Seorang pengguna Google membagikan tangkapan layar di media sosial yang bertuliskan: “502. Itu sebuah kesalahan. Server mengalami kesalahan sementara dan tidak dapat menyelesaikan permintaan Anda. Silakan coba lagi dalam 30 detik.”
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4190 seconds (0.1#10.140)