Google Gemini Luncurkan Google Maps

Senin, 08 April 2024 - 15:00 WIB
loading...
Google Gemini Luncurkan Google Maps
Google Gemini  meluncurkan navigasi Google Maps dengan mode otomatis. (Foto: Indian Express)
A A A
JAKARTA - Aplikasi berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligent/AI) Google Gemini meluncurkan navigasi Google Maps dengan mode otomatis.

Sebelumnya, navigasi di Gemini memerlukan langkah tambahan. Saat meminta petunjuk arah pengguna akan menerima ikhtisar yang mencakup rute, perkiraan waktu perjalanan, dan tautan untuk membuka Google Maps. Gemini menyederhanakan prosesnya dengan meluncurkan Google Maps secara otomatis dan memungkinkan menavigasi rute pilihan hanya dalam hitungan detik.

Untuk mulai bernavigasi ke suatu lokasi dengan Gemini, cukup luncurkan asisten digital bertenaga AI dan gunakan perintah "Pergi ke [lokasi]" atau "Bawa saya ke [x]". Saat pengguna memberi tahu Gemini ke mana ingin pergi sistemnya menggunakan integrasi Google Maps untuk memberi gambaran umum tentang rute, jarak ke tujuan, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke sana.



Setelah beberapa detik, asisten yang didukung AI akan secara otomatis membuka Google Maps dan mulai bernavigasi. Aplikasi Gemini yang diperbarui di Google Play Store memungkinkan pengiriman perintah suara secara otomatis, sehingga tidak perlu lagi mengetuk tombol Kirim.

Indian Express melansir, Senin (8/4/2024), kemampuan untuk memulai navigasi ke lokasi tertentu menjadi hal baru di Gemini , tetapi Asisten Google telah memiliki fitur ini selama bertahun-tahun. Aplikasi Google Gemini tidak tersedia untuk semua orang, tetapi pengguna dapat mengunduh file aplikasinya dari situs web pihak ketiga yang tepercaya, memasang di perangkat, dan menggunakannya sebagai pengganti Asisten Google.



Meskipun asisten digital bertenaga AI saat ini kekurangan beberapa fitur dibandingkan dengan Asisten Google, perusahaan melakukan peningkatan dengan memperkenalkan fitur-fitur baru dan menambahkan fitur-fitur yang sudah tersedia untuk Asisten Google.

MG/Muhammad Rauzan Ranupane Ramadan
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3248 seconds (0.1#10.140)