Klasik, Motorola Edge Berdesain Panel Kayu

Kamis, 18 April 2024 - 12:05 WIB
loading...
Klasik, Motorola Edge Berdesain Panel Kayu
Pabrikan ponsel Motorola memperkenalkan tiga smartphone seri Edge baru. (Foto: Motorola)
A A A
JAKARTA - Pabrikan ponsel Motorola memperkenalkan tiga smartphone seri Edge baru. Keunikannya terletak pada desain klasik yang pertama kali diperkenalkan satu dekade lalu berupa panel belakang kayu.

Sedangkan Edge 50 Fusion hadir dalam panel suede vegan merah muda yang tampaknya siap untuk T-Mobile. Model lainnya, Edge 50 Pro hadir dalam pilihan kulit vegan hitam dan lavender.

Spesifikasi dalaman Motorola Edge 50 Ultra juga cukup moderat dengan menggunakan chipset Snapdragon 8S Gen 3 baru, sedikit lebih rendah dari 8 Gen 3. Ada layar OLED 6,7 inchi dengan refresh rate hingga 144Hz, yang telah divalidasi Pantone. Setiap perangkat yang divalidasi Pantone telah memenuhi kriteria evaluasi dan penilaian Pantone dengan menyimulasikan seluruh rentang warna Pantone secara otentik di area kamera.

Ultra memiliki peringkat IP68 untuk menahan perendaman air penuh dan mendukung pengisian nirkabel. Dua hal ini sangat dibutuhkan oleh ponsel flagship pada 2024. Kamera utamanya mencapai 50 megapixel yang stabil dan telefoto 64 megapixel - artinya terdapat stabilisasi optik - serta ultrawide 50 megapixel yang berfungsi ganda sebagai makro.



Motorola Edge 50 Pro berada tepat di bawah Ultra dan menggunakan chipset Snapdragon 7 Gen 3 kelas menengah, sementara Edge 50 Fusion melengkapi ketiganya dengan 6 Gen 1. Kedua perangkat ini memiliki peringkat IP68, tetapi hanya 50 Pro yang memiliki pengisian nirkabel. Memilih Pro memberi pengguna kamera tambahan, yaitu telefoto 3x 10 megapixel yang stabil.

Motorola memuji penggunaan AI pada ketiga ponsel, termasuk Google Magic Editor di Foto, meskipun hanya 10 editan pertama yang disimpan gratis tanpa langganan Google One.

Motorola meluncurkan perangkat Edge di AS setelah debut internasional mereka dengan merek Edge dan Edge Plus secara generik. Saat ini, Motorola menjual dua perangkat Edge di toko online.



Motorola Edge 50 Ultra akan dibanderol mulai dari Rp16 juta, Edge 50 Pro seharga Rp11 juta, dan Edge 50 Fusion seharga Rp6,5 juta. Ketiganya akan dijual di beberapa bagian Eropa, Asia, Amerika Latin, dan Oceania.

The Verge melansir, Kamis (18/4/2024) Motorola Edge 50 Ultra dikenal sebagai perangkat dengan spesifikasi tertinggi dari ketiga seri. Desainnya memiliki opsi panel belakang kayu asli. Motorola akan meluncurkan ponsel ini terlebih dahulu di luar Amerika Serikat beberapa pekan mendatang. Selanjutnya memperluas distribusi seri Edge di Amerika Utara tahun ini.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2924 seconds (0.1#10.140)