Membahas Fitur OPPO Reno6 dari A Sampai Z

Minggu, 25 Juli 2021 - 22:22 WIB
loading...
A A A
Membahas Fitur OPPO Reno6 dari A Sampai Z

Kenyamanan lainnya jelas dari form factornya. Bodinya tipis, ringan, apalagi jika dipakai tanpa casing bawaan. Beratnya cuma 173 gram. Dan baterainya pun kecil. Hanya 4.310 mAh. Tapi tenang saja, OPPO punya teknologi fast charging paling canggih. Baterai kecil itu tidak terasa ketika daya baterai 20 persen bisa penuh hanya dalam 30 menit saja dengan fast charging 50W.

Kenyamanan berikutnya datang dari layarnya yang sudah Full HD+, bersertifikat Netflix & Amazon HD Streaming. Buat Sindonews yang tidak pernah lagi nonton di TV, layar ponsel ini penting sekali.

Rasanya seperti sedang memakai ponsel flagship. Klaim OPPO, sudah mengantongi sertifikat SGS Eye Care Display sehingga mata tidak cepat lelah. Ponsel ini pernah digunakan menonton 10 episode sekaligus (back to back) di Netflix dan tetap nyaman.

Bagaimana saat ngegame? Kan masih mengusung prosesor ”jadul” Snapdragon 720G (8nm) dan GPU Adreno 618 (plus RAM 8 GB+128 GB)?

Dalam pemakaian harian, Sindonews beralih dari Mobile Legend dan Call of Duty Mobile dan tidak mengalami masalah. Tetap nyaman. Tetap lincah, juga tidak terasa panas. Reno6 punya fitur ekspansi RAM dengan menambah RAM virtual 2 GB hingga 5 GB agar ponsel bisa lebih lancar saat membuka beberapa aplikasi bersamaan.

Faktanya, fitur tersebut hampir tidak pernah dipakai Sindonews, karena memang dalam penggunaan sehari-hari tidak terlalu butuh. Berapa sering membuka lebih dari 8 aplikasi sekaligus?

Kamera adalah fitur favorit Sindonews di Reno6. Ponsel itu punya 4 kamera. Antara lain kamera utama 64 MP (f.1,7), kamera wide-angle 8 MP (f/2.2, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4) dan kamera mono 2 MP (f/2.4).

Ada banyak fitur kreatif untuk foto dan video yang seperti tidak ada habisnya di eksplorasi. Fitur-fitur yang membuat penggunanya lebih kreatif. Karena R&D OPPO sangat fokus dalam mengembangkan software. Dan hasilnya OPPO tidak perlu bergantung pada hardware.

Kemampuan Sofware dan AI mereka benar-benar diatas rata-rata kompetitor. Dengan hardware yang sama, OPPO bisa memberikan fitur-fitur yang jauh berbeda.

Di Mode Portrait, misalnya, OPPO Reno6 bisa menghasilkan foto ciamik tanpa perlu di edit. Favorit Sindonews tentu saja foto bokeh ala kamera Mirrorless. Ada dua fitur yang jadi andalan Reno6:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)