Street Photography Malam Menggunakan OPPO Reno 6

Senin, 27 September 2021 - 10:20 WIB
loading...
Street Photography Malam Menggunakan OPPO Reno 6
OPPO Reno 6 menggunakan konfigurasi 4 kamera belakang, dengan kamera utama 64 MP yang bisa digunakan untuk fotografi malam. Foto: dok OPPO Indonesia
A A A
JAKARTA - OPPO Reno 6 memiliki konfigurasi 4 kamera yang seharusnya piawai digunakan untuk berbagai kebutuhan. Termasuk, fotografi malam. Sindonews mencoba kemampuan kamera OPPO Reno 6 untuk memotret di malam hari. Seperti apa hasilnya?

OPPO Reno 6 menggunakan kamera utama 64 MP (f/1.7), ultra-wide 8 MP (f/2.2), macro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4). Di bagian depan, ponsel ini dibekali kamera selfie 44 MP (f/2.4). Nah, berikut catatan Sindonews:



Menggunakan Mode Auto
Street Photography Malam Menggunakan OPPO Reno 6

Mode Auto atau otomatis di OPPO Reno 6 sebenarnya cukup baik untuk memotret di malam hari. Bahkan, ketika kecerdasan buatan/AI tidak dinyalakan. Memang, ketajaman jadi berkurang. Lalu, noise di bagian gelapnya pun cukup terasa.

Street Photography Malam Menggunakan OPPO Reno 6

OPPO Reno 6 menggunakan mode Auto dan AI aktif. Foto-foto: Sindonews/Danang Arradian

Namun, ketika mode AI aktif, terlihat bahwa noise jauh berkurang. Namun, ada jeda saat memotret. Ini wajar, sebab ada proses komputasi yang membuat shutter kamera harus dilambatkan. Tapi, hasilnya warna yang dihasilkan juga lebih tajam lagi.

Menggunakan Night Mode
Street Photography Malam Menggunakan OPPO Reno 6

Hasil gambar OPPO Reno 6 menggunakan Night Mode sebenarnya hampir sama ketika mode normal dengan AI yang aktif. Yang berbeda ada di tingkat Dynamic Range. Terutama di kontras gambarnya. Artinya, gambar terasa lebih tajam.

Meski, ketika hasil foto diperbesar, ketajaman gambar normal atau biasa saja. Noise juga berkurang. Namun, tingkat flare cahayanya kurang enak dipandang. Ini terlihat dari pantulan cahaya lampu di malam hari yang kurang natural.

Menggunakan Mode Manual/Pro
Street Photography Malam Menggunakan OPPO Reno 6

Mode Pro di OPPO Reno 6 memberi kebebasan untuk menentukan seberapa besar cahaya direkam oleh kamera.

Sama seperti kita mengatur kamera mirroless, mode manual memberi kebebasan untuk mengatur sendiri ISO, bukaan, hingga kecepatan shutter di kamera OPPO Reno 6. Sehingga bisa menghasilkan gambar yang bahkan lebih baik dari mode Auto atau otomatis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3277 seconds (0.1#10.140)