Menjajal Game Arena of Valor dan PUBG Mobile di OPPO Reno6, Bisa Rata Kanan?

Minggu, 03 Oktober 2021 - 22:59 WIB
loading...
Menjajal Game Arena of Valor dan PUBG Mobile di OPPO Reno6, Bisa Rata Kanan?
OPPO Reno6 digunakan untuk menjajal dua game yang sangat populer di Indonesia, yakni Arena of Valor dan PUBG Mobile. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - OPPO Reno6 memang tidak menggunakan prosesor terbaru seperti kompetitornya. Melainkan chip Snapdragon 720G yang dipadu RAM 8GB dan memori internal 128 GB. Nah, bagaimana pengalaman bermain game di ponsel ini?

BACA JUGA: Hati-Hati, Segera Hapus 8 Aplikasi Kripto Berbahaya Ini di Ponsel Android Anda!

Meski memakai chip yang terbilang usianya cukup lama, OPPO melakukan beberapa “tuning” agar performa Snapdragon 720G tetap moncer. Selain memakai RAM yang besar, juga tambahan fitur-fitur baru di ColorOS 11. Mulai dari Hyperboost 4.0, hingga RAM virtual tambahan sebesar 2 GB/3 GB/5 GB.

Nah, berikut pengalaman Sindonews saat menggunakan OPPO Reno6 untuk menjajal beberapa game yang sangat populer saat ini:



1. Arena of Valor (AoV)
Menjajal Game Arena of Valor dan PUBG Mobile di OPPO Reno6, Bisa Rata Kanan?

Saat dijajal memainkan Arena of Valor, OPPO Reno6 masih sanggup melibas pengaturan ”rata kanan” atau Ultra HD tanpa ada kendala sama sekali. Bahkan, diluar dugaan, Frame Per Secon (FPS) yang di dapat pun bisa mencapai 50 FPS. Selama permainan, Sindonews juga tidak mengalami frame drop sekalipun.

Favorit Sindonews adalah form factor OPPO Reno6 yang amat ringkas. Tebalnya hanya 7,8 mm dan berat 173 gram. Jadi, tidak lekas pegal saat digenggam.

2. PUBG Mobile
Menjajal Game Arena of Valor dan PUBG Mobile di OPPO Reno6, Bisa Rata Kanan?

Di PUBG Mobile, pengaturan standar yang di dapat adalah Smooth Ultra. Selama bermain, FPS yang di dapatkan Sindonews maksimal hanya 40 FPS. Tapi, tetap lancar dan nyaman dimainkan.

Ketika sensor gyroscope dinyalakan juga game tetap berjalan lancar. Meski, memang ada frame drop ketika berjumpa banyak musuh. Tepatnya, di angka 30an FPS. Apalagi setelah dimainkan lebih dari 15 menit.

Layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ tetap terasa lega. Apalagi, rasio screen-to-body mencapai 91,7%. Apalagi sudah ada refresh rate 90Hz dengan touch response rate 180Hz.
halaman ke-1
Komentar Anda
TEKNO UPDATE